Fitur Pinned Comment Instagram Kini Bisa Digunakan Seluruh Pengguna

Teknologi Jul 08, 2020

Setelah diuji coba sekitar bulan Mei lalu, fitur Pinned Comment kini telah tersedia bagi seluruh pengguna Instagram.

Hal tersebut dibagikan oleh pernyataan VP of Product Instagram, Vishal Shah melalui akun Twitter pribadinya (@vishalshahis)

“Hari ini kami meluncurkan fitur Pinned Comment bagi seluruh pengguna. Pengguna dapat menyematkan beberapa komentar di bagian atas postingan mereka. Dengan menyoroti komentar positif, mereka dapat menempatkan percakapan yang lebih baik,” tulis Vishal dalam cuitan tersebut.

Fitur Pinned Comment

Pinned Comment adalah fitur yang terdapat pada kolom komentar dari postingan pribadi pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna memilih komentar mana yang ingin ditempatkan di tempat teratas.

Dengan fitur Pinned Comment ini, pengguna dapat menyematkan hingga tiga komentar sekaligus untuk ditampilkan di bagian atas. Ketiga komentar tersebut nantinya akan muncul di bagian teratas dari semua komentar dengan laber “Pinned”.

Apabila ingin membatalkan salah satu komentar tersebut untuk disematkan, pengguna cukup menggeser ke sisi kiri lalu pilih opsi “Unpin”.

Untuk menikmati fitur tersebut, pengguna harus mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Dikutip dari Mobile Syrup via Kompas Tekno, fitur ini diharapkan akan meminimalisir intimidasi dengan cara menyematkan komentar yang bersifat positif.

Pinned Comment juga merupakan salah satu fitur dari serangkaian kampanye Instagram untuk membatasi dan mencegah aksi bullying di media sosial.

Sebelumnya, Instagram juga telah menghadirkan fitur yang dapat menghapus beberapa komentar sekaligus dalam satu waktu.

Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memblokir dan membatasi akun yang sering memberikan komentar negatif.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.