Menu Tutup

Google Akuisisi North Inc, Produsen Kacamata Pintar

Google dilaporkan telah mengkonfirmasi tentang pengakuisisian perusahaan kacamata pintar North Inc sebesar USD180 Juta. Langkah ini dilakukan oleh Google guna menopang segi hardware wearable dan ambient computing miliknya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Google kurang berhasil meluncurkan Google Glass, namun proyek kacamata pintar tersebut masih terus berlanjut.

Dilansir dari Tek.id, North Inc merupakan perusahaan kacamata pintar asal Kanada. Salah satu proyeknya adalah memproyeksikan gambar pada lensa kacamata pintar. Sebelumnya, perusahaan ini sudah membuka ruang pameran di New York pada akhir 2018 lalu.

Kacamata pintar buatan North Inc tidak memiliki fitur layar sentuh. Generasi pertama dari kacamatanya hadir dengan dukungan mikrofon dan sebuah cincin yang dapat digunakan untuk mengendalikan kacamata tersebut.

BACA JUGA :  Data Pribadi Pengguna Kreditplus Bocor, Hampir 1 Juta Pengguna Terdampak

Kacamata tersebut memiliki beberapa fungsi, seperti menampilkan notifikasi dan pesan yang masuk, serta sebagai penunjuk arah.

Akuisisi oleh Google ini terjadi akibat adanya isu bahwa North Inc akan menghentikan bisnisnya. Perusahaan ini dilaporkan gagal membuat generasi selanjutnya dari kacamata pintarnya. Alhasil, hampir 500 karyawannya dirumahkan akibat kerugian tersebut.

Produk dari North Inc tidak terbatas dari kacamata pintar saja. Perusahaan tersebut juga sedang mengembangkan armband yang dapat memindai gerak otot penggunanya yang berfungsi kontrol gesture. Perangkat itu dinamakan Myo.

BACA JUGA :  Taati Aturan Pajak, Netflix Naikkan Biaya Langganan Mulai Hari Ini

Luasnya produk yang dikembangkan North Inc memungkinkan akan memperluas lagi inovasi yang akan dilakukan oleh Google dari perusahaan tersebut. Hal tersebut menjadi sebuah proyek besar bagi Google selain kacamata pintar.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×