Menu Tutup

Google Izinkan Karyawannya WFH Hingga Akhir Juni 2021

Pandemi Covid-19 yang tampaknya tak kunjung usai membuat Google memutuskan untuk mengizinkan karyawannya melanjutkan work from home (WFH) hingga Juli tahun depan.

Keputusan tersebut diambil setelah CEO induk perusahaan Google, Alphabet, Sundar Pichai, melakukan pertemuan virtual dengan jajaran pimpinan perusahaan pada pekan lalu.

Dikutip dari Kompas Tekno dan Antara News, kebijakan ini akan berlaku untuk sekitar 200.000 karyawan tetap dan kontrak di perusahaan induk Google, Alphabet.

Sundar Pichai memiliki alasan sendiri terkait kebijakan ini. Pichai merasa bersimpati dengan para pegawai yang kebingungan dengan kondisi pandemi.

Beliau telah menetapkan kerangka waktu bekerja jarak jauh secara lebih spesifik untuk memberi kepastian kepada karyawan berapa lama mereka akan bekerja dari rumah.

BACA JUGA :  Blade&Soul Revolution Umumkan Event Kolaborasi Bersama Xiaomi

Tak hanya itu, Pichai juga membebaskan pegawai untuk menyewa tempat lain setahun penuh apabila memilih untuk pindah.

“Saya harap kebijakan ini akan memberikan fleksibilitas antara bekerja dan menjaga keluarga Anda dan orang-orang yang Anda cintai selama 12 bulan ke depan,” ujar Pichai.

Kebijakan perpanjangan WFH itu juga sudah dikonfirmasi juru bicara Google. Sang juru bicara mengatakan bahwa Pichai mengirim email kepada karyawan Senin (27/7) kemarin untuk mengumumkan rencana tersebut.

“Agar karyawan dapat memiliki rencana ke depan, kami secara global memperpanjang opsi bekerja dari rumah hingga 30 Juni 2021 untuk posisi yang tidak diharuskan ada di kantor,” ujar juru bicara Google.

BACA JUGA :  Seiyuu Kibutsuji Muzan, Toshihiko Seki Dinyatakan Positif COVID-19

Sebelumnya, Google mengumumkan rencana untuk membuka kembali beberapa kantor bagi sebagian kecil karyawan mulai 6 Juli, namun kini hadir di kantor menjadi opsional.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×