Goro Miyazaki Akui Percaya Diri dalam Film Earwig and the Witch, Ini Alasannya!

Pop Kultur 31 Jul 2020

Goro Miyazaki, putra salah satu pendiri Studio Ghibli Hayao Miyazaki, mengomentari film CG barunya, Earwig and the Witch pada konferensi pers yang digelar hari Selasa (28/7) lalu.

Dikutip dari Mantan-web via Anime News Network, beliau menggambarkannya sebagai “sebuah karya yang saya ingin semua orang lihat sekarang” dan mengatakan bahwa film itu sebagian besar diciptakan oleh staf muda.

“Saya sama sekali tidak berkonsultasi dengan orang tua [di Ghibli],” ujar Goro.

Miyazaki mulai dengan menggambarkan heroine Earwig sebagai berikut:

“Earwig adalah tipe pahlawan yang belum terwakili di Ghibli sampai sekarang. Dia adalah gadis kuat yang melakukan segala hal yang mungkin untuk menjalani bagaimana dirinya ingin hidup. Dia merasakan tekanan yang luar biasa dan menahan banyak kesulitan, namun tetap menghadapinya dengan semangat sepanjang itu semua.”

Dia kemudian mengungkapkan alasan sekaligus menyoroti fakta bahwa film Earwig and the Witch ini dianimasikan dalam 3DCG secara penuh.

“Saya adalah satu-satunya di antara orang-orang di Ghibli yang mengetahui metode pembuatan itu, jadi saya dapat mendorong proyek ke depan tanpa berkonsultasi dengan siapa pun. Hayao Miyazaki menyuruh saya untuk meneruskannya, dan produser Toshio Suzuki menyemangati saya, mengatakan bahwa itu sepertinya ide yang bagus.”

“Tetapi setelah itu, saya dibiarkan menggunakan perangkat sendiri. Pada dasarnya saya ditinggalkan, jadi saya membuat anime dengan staf muda dan tidak berkonsultasi dengan orang tua sama sekali,” lanjutnya.

Film Earwig and the Witch berdurasi 82 menit ini adalah adaptasi anime dari novel Diana Wynne Jones dengan judul yang sama, dan akan ditayangkan perdana di saluran NHK General musim dingin nanti. Festival Film Cannes memilih film tersebut sebagai bagian dari Seleksi Resmi tahun ini

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.