Menu Tutup

Hey There, WhatsApp Punya 5 Fitur Baru!

Dalam waktu dekat, aplikasi chatting WhatsApp akan memiliki sejumlah fitur baru untuk para penggunanya. Beberapa fitur tersebut bahkan sudah diuji coba untuk sebagian pengguna dalam jumlah terbatas.

Dilansir dari Kompas.com, Menurut pihak WhatsApp, fitur-fitur ini ditujukan agar meningkatkan kenyamanan dan mempermudah akses penggunanya dalam menggunakan aplikasi WhatsApp. Setidaknya ada lima fitur baru yang akan segera hadir di aplikasi WhatsApp dalam waktu dekat.

Dark Mode pada WhatsApp versi desktop

Selain di aplikasi mobile, WhatsApp nampaknya akan menyematkan fitur Dark Mode pada aplikasi versi desktopnya. Fitur ini menjadi primadona bagi sebagian pengguna karena menghadirkan nuansa hitam yang lebih elegan. Tak hanya itu, nuansa hitam tersebut juga lebih nyaman dilihat oleh mata. Sama seperti versi mobilenya, nantinya WhatsApp Dark Mode versi dekstop akan memilikilatar belakang bernuansa hitam dengan tulisan berwarna putih.

Stiker animasi

Fitur stiker bergerak/animasi bukan merupakan suatu hal baru bagi platform chatting lain. Namun hal tersebut baru pertama kali hadir di platform WhatsApp. Sebelumnya fitur stiker diluncurkan di platform WhatsApp pada awal tahun 2020.

BACA JUGA :  Mulai 2021, Cortana Hengkang dari Speaker Harman Kardon Invoke dan Surface Headphone

Stiker animasi pada WhatsApp sebenarnya pernah muncul di WhatsApp versi beta V2.20.194.7. Namun hal tersebut ditarik kembali oleh WhatsApp pada pembaharuan Versi 2.20.194.9. Pihak WhatsApp berjanji akan menghadirkan beragam stiker animasi yang lucu dan ekspresif.

QR Code

Sebelumnya fitur ini juga muncul pada WhatsApp di platform Android pada versi Beta 2.20.171. Dengan fitur ini, pengguna dapat lebih mudah untuk menambahkan dan berbagi kontak dengan pengguna lainnya. Pengguna hanya perlu memindai QR Code pengguna lain dengan memilih menu scan code. Setelah selesai memindai, maka WhatsApp akan secara otomatis menyimpan nomor telepon akun yang dipindai.

Group Call Video Fullscreen

Fitur Group Call Video sebenarnya sudah ada di beberapa versi WhatsApp sebelumnya, terutama versi Beta. Sekarang fitur ini terus dikembangkan oleh WhatsApp agar penggunanya dapat melakukan Video Call dengan lancar. Group Call Video di WhatsApp bisa dilakukan hingga delapan orang sekaligus. Pengguna kini dapat mengklik gambar salah satu peserta group call untuk menampilkan video orang tersebut secara fullscreen.

BACA JUGA :  Rumor: Microsoft akan Beli TikTok Pasca Isu Keamanan

Status pada WhatsApp di KaiOS

Kini terdapat fitur status yang dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp yang menggunakan handphone bersistem operasi KaiOS. Fitur ini sama seperti di versi Android dan iOS yang dapat menampilkan status dari pengguna WhatsApp yang akan hilang dalam 24 Jam kedepan secara otomatis.

Dilansir dari Kompas.com yang melansir GSM Arena, fitur Dark mode pada WhatsApp versi desktop, Group Call Video Fullscreen dan fitur status pada handphone KaiOS akan segera dirilis dalam waktu dekat. Sedangkan fitur stiker animasi dan QR Code akan dirilis secara bertahap dalam beberapa minggu kedepan.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×