Huawei Segera Rilis Komputer Buatan Mereka Sendiri Dalam Waktu Dekat

Teknologi Jul 07, 2020

Huawei dalam waktu dekat ini akan mengembangkan sayap bisnis hardware mereka. Setelah sukses dengan laptop dan smartphone, kali ini Huawei akan merambah bisnis komputer dengan jajaran hardware buatan Huawei sendiri.

Dalam sebuah video yang terdapat di BiliBili, tampak seorang sedang melakukan tes performa dari PC milik Huawei tersebut. Perangkat komputer tersebut akan hadir dengan motherboard buatan Huawei, yaitu Kunpeng 920.

Spesifikasi

Dilansir dari Gizmochina via Tek.id, Prosesor dari komputer tersebut adalah Huawei Kunpeng 920 2249K. Uniknya dari prosesor ini adalah prosesor tersebut sudah langsung menjadi satu bagian dengan motherboard layaknya sebuah motherboard laptop. Komputer ini hadir dengan RAM DDR4 16 GB dan SSD 256 GB.

Jumlah slot RAM dalam motherboard tersebut berjumlah 4 dimm, yang dapat mendukung kapasitas RAM hingga 64 GB. SLot PCle di motherboard ini sudah menggunakan PCle 4.0, dan dalam paket pembelian sudah disediakan GPU Yeston RX550. Komputer ini berjalan menggunakan sistem operasi UOS.

Performa

Dalam pengujian software Blender BMW, komputer ini berhasil menyelesaikan render tersebut dalam waktu 11 menit 47 detik. Tidak terdapat framedrop saat memutar video beresolusi 4K dalam keadaan streaming. Namun anehnya, ada sedikit framedrop saat memutar video beresolusi 4K yang berasal dari storage internal.

Beberapa pihak mengatakan bahwa performa dari prosesor komputer ini tidak secepat yang dibayangkan kebanyakan orang. Hal tersebut dikarenakan komputer ini difokuskan untuk penggunaan server yang tidak memiliki clockspeed secepat prosesor mainstream lainnya.

Komputer ini dikabarkan akan dirilis di wilayah Tiongkok dalam waktu dekat. Untuk segi harga, satu set komputer ini akan dibanderol mulai harga sekitar Rp 15,3 Juta per komputer.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.