Inilah Saber, Kamen Rider Kedua Era Reiwa!

Pop Kultur Jul 30, 2020

Hari Rabu (29/7) kemarin Toei mengadakan acara press conference untuk serial Kamen Rider baru mereka. Serial yang akan menjadi seri kedua di era Reiwa setelah Zero-One ini adalah Kamen Rider Saber!

Tagline seri ini adalah “Aku yang menentukan bagaimana cerita ini berakhir!” dan akan mengambil tema fantasi dan dongeng seperti Kamen Rider Den-O, Wizard, dan Ghost, berbeda dengan Zero-One yang mengambil tema teknologi futuristik.

Tak lama kemudian, channel YouTube Bandai Japan merilis trailer yang agak sedikit berbeda dengan trailer yang ditampilkan di acara press conference ini.

Dalam seri ini, diceritakan bahwa akibat ulah organisasi Megiddo yang dipimpin oleh Kamen Rider Calibur, dunia nyata dan negeri dongeng bernama Wonder World menjadi satu. Untuk menghentikan Megiddo, terbentuklah organisasi Sword of Logos yang dipersenjatai alat-alat menyerupai buku bernama Wonder Ride Books dan dapat berubah menjadi Kamen Rider bila memasukan alat tersebut ke dalam slot di sabuk Seiken Swordriver.

Touma Kamiyama (diperankan Shuichiro Naito) adalah seorang pengarang novel dan memiliki sebuah toko buku bernama Fantastic Kamiyama bersama dengan editornya Mei Sudo (Asuka Kawazu). Touma direkrut oleh Sword of Logos setelah mendapat pedang suci berelemen api bernama Kaenken Rekka. Dengan menggunakan Wonder Ride Books Brave Dragon yang berkisah tentang seekor naga api, Touma dapat berubah menjadi Kamen Rider Saber! Sepeda motor pribadinya adalah Diago Speedy!

Tentunya Saber tidak sendirian dalam menghadapi ancaman Megiddo, karena akan ada Rider lain dari Sword of Logos yang siap membantunya:

  • Rintaro Shindo/Kamen Rider Blades (Takaya Yamaguchi), Rider berelemen air yang telah menjaga rahasia Sword of Logos dari publik. Dengan Wonder Ride Books Lion Senki yang membahas tentang singa, dia dapat berubah menjadi Kamen Rider Blades yang dipersenjatai pedang Suiseiken Nagare. Sepeda motor pribadinya adalah Ride Gattriker.
  • Kento Fukamiya/Kamen Rider Espada (Ryo Aoki), Rider petir dan teman masa kecil Touma. Sayangnya dia sudah melupakan sesuatu yang penting dari Touma saat mereka masih kecil. Memiliki pedang Raimenken Ikazuchi.
  • Ren Akamichi/Kamen Rider Kenzan (Eiji Togashi), Rider angin yang sangat berbakat dan ingin menolong siapapun. Dia memandang Touma sebagai rivalnya. Memiliki pedang Fusoken Hayate.

Yang mengawasi keempat Rider ini adalah penjaga Wonder Ride Books Sophia (Rina Chinen) dan ahli senjata Tetsuo Daishinji (Hiroasa Naka). Dalam press conference tersebut, akan ada lebih dari 10 Kamen Rider yang akan muncul! Belum jelas apakah para Rider tersebut jahat atau baik, tetapi ini pastinya akan membuat fans teringat seri Kamen Rider lain seperti Ryuki dan Gaim.

Di sisi antagonis, organisasi Megiddo yang dipimpin oleh Kamen Rider Calibur terdiri dari Storius (Robin Furuya), Regiel (Kairu Takano), dan Zuos (Koji Saikawa).

Seri ini akan ditulis skenarionya oleh penulis utama Kamen Rider Ghost Takuro Fukuda dan akan disutradarai oleh Takayuki Shibasaki (Kamen Rider Drive: Surprise Future). Grup Tokyo Ska Paradise Orchestra akan menyanyikan lagu pembuka dan penutupnya. Ini menandakan bahwa Kamen Rider Saber adalah seri Rider pertama setelah Kamen Rider Hibiki yang memiliki lagu penutup di era modern. Setelah tamatnya Hibiki, serial Rider lain hingga Zero-One hanya memakai lagu pembuka saja.

Judul lagu penutupnya adalah “Kamen Rider Saber”. Belum ada info lebih lanjut mengenai lagu pembukanya, selain “orang spesial” yang akan berkolaborasi dengan Tokyo Ska Paradise Orchestra untuk pembukanya.

Kamen Rider Saber akan tayang di televisi Jepang mulai 6 September dan akan menggantikan Zero-One.

Sumber: Hero ClubTendou (link 2link 3), @KRSentai

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.