Menu Tutup

JKT48 dan SKE48 Bakal Tampil Bersama Dalam Konser Virtual Japan Expo Malaysia Tahun Ini

JAPAN EXPO MALAYSIA 2020 (JEMY 2020) yang sangat ditunggu-tunggu dijadwalkan untuk kembali dengan melalui platform virtual dari 18-19 Juli tahun ini.

Acara ini akan menciptakan sejarah sebagai “THE FIRST ALL JAPAN VIRTUAL EVENT IN ASIA”. Akan ada hiburan back to back dan pertunjukan yang mengejutkan oleh para artis yang brilian.

Tebak siapa yang bergabung dengan konser spektakuler ini? Tidak lain adalah JKT48 yang populer, grup idola asal Indonesia dan SKE48, grup idola Jepang dari Nagoya! Ini akan menjadi penampilan pertama JKT48 dan SKE48 bersama dalam sebuah konser.

Setelah penampilan AKB48 tahun lalu di Japan Expo Malaysia 2019, kedua sister group tersebut bakal memberikan penampilan yang menakjubkan di JEMY 2020 Goes Virtual!

Para fans dipastikan akan senang dengan kehadiran SKE48, grup saudara perempuan pertama AKB48 yang memiliki rekor penjualan 11 juta CD di Jepang. Kelompok ini tampil di Teater SKE48 di 2F dari Sunshine Sakae, pusat perbelanjaan di Sakae, Nagoya. Avex Group adalah label resmi saat ini.

Sedangkan JKT48 mengambil nama dari ibu kota Jakarta, Indonesia. Negara ini dipandang sebagai pasar potensial untuk bisnis idola karena populasinya yang relatif muda dan kecintaan mereka yang kuat terhadap budaya pop Jepang. Grup sister biasanya menampilkan lagu-lagu oleh AKB48 dan grup-grup sister lainnya yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

BACA JUGA :  Setelah 17 Tahun, Sega Akihabara Building 2 Harus Ditutup Akhir Agustus

Artis Jepang lain hingga Cosplay

Selain JKT48 dan SKE48, Konser virtual live ini menawarkan semua genre musik. Beberapa musisi Jepang lain yang luar biasa seperti Ricky With FSP serta musisi jazz “Sumida Jazz Festival” juga bakal tampil di event Japan Expo Malaysia 2020.

Tak hanya itu, bakal ada penampilan solo dan spesial Kiyosaku dari Mongol 800 dengan penampilan Ukelele Gypsy-nya. Mongol800 sendiri adalah band punk rock tiga potong Jepang dari Urasoe, Okinawa, Jepang yang telah menjual lebih dari dua juta album rekaman pada tahun 2001.

JEMY bakal serius dalam memegang gelar sebagai festival musik Jepang virtual terbesar di ASIA. Acara ini juga menampilkan mencetak tiket untuk sesi bertemu dan menyapa (meet and greet) serta menggabungkan berbagai aksi dari bintang besar dan grup lokal.

Selain artis, ada juga seniman terkenal seperti Kariyazaki akan memamerkan karya-karyanya yang indah dan Pertunjukan Drum Tradisional Jepang oleh Kodo. Selain Kodo, nantinya ada juga Awa Odori, festival tari terbesar di Jepang, dimana Penonton dari seluruh dunia diundang untuk melakukan Virtual Awa Odori (Tarian Tradisional Jepang) dari rumah.

Penampilan khusus lainnya juga akan dihadirkan oleh penyanyi dan aktor Jepang “Naomichi Hanazono” (花園 直道) dengan memadukan yang indah antara pertunjukan tradisional Jepang dan modern di acara mewah ini.

BACA JUGA :  Manga Komedi Dogeza de Tanondemita Diadaptasi Jadi Anime, Ungkap Staf

Selain sejunlah artis yang sudah disebutkan di atas, akan ada banyak artis dan penyanyi J-Pop hingga idol group lain juga bakal berpatisipasi.

Selain itu, event JEMY juga menghadirkan sesi World Cosplay Parade Online pertama dalam sejarah event tersebut.

V-Tuber Mea Hoshino ikut berpatisipasi!

Tak hanya sosok artis, ternyata ada juga virtual Youtuber yang sangat digemari oleh penggemar anime. Ya, V-Tuber yang bakal berpatisipasi di JEMY adalah Mea Hoshino, salah satu Virtual YouTuber sekaligus live streamer bergaya anime asal Jepang ternama. Ia nantinya diwakili oleh avatar digital yang dihasilkan oleh grafik dari komputer.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi JEMY 2020? Info lebih lanjut bisa kalian lihat melalui web resminya di https://www.eventpop.me/ dan http://www.japanexpomalaysia.com/

Sumber: Press Release

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×