Kingston Hadirkan Seri SSD Terbaru KC2500 di Indonesia

Teknologi 21 Jul 2020

Salah satu perusahaan yang berfokus ke storage, Kingston, baru saja memperkenalkan secara resmi jajaran SSD terbaru mereka. Dalam perilisan kali ini, Kingston membawa SSD KC2500 yang memiliki sejumlah teknologi terbaru.

SSD KC2500 ini menggunakan interface M.2 NVME PCle dan sudah mendukung PCle Gen 3.0 x4. SSD ini dibekali oleh chip 3DNAND 96 Layer dengan sistem TLC, yang membuat SSD ini memiliki kemampuan transfer data yang sangat cepat.

Dilansir dari Tek.id, Kingston mengklaim bahwa SSD KC2500 dapat melakukan kecepatan read hingga 3500MB/s dan write hingga 2900MB/s.

KC2500 juga punya fitur enkripsi data secara otomatis untuk mendukung keamanan data pengguna. Sistem enkripsi ini didukung oleh perangkat AES-XTS 256Bit.

Pengguna juga dapat menggunakan software independen manajemen keamanan TCG Opal 2.0 seperti SymantecTM, McAfeeTM, WinMagic, dan lainnya.

KC2500 memiliki dukungan Microsoft eDrive bawaan sebagai spesifikasi penyimpanan keamanan untuk digunakan dengan BitLocker.

Untuk kapasitas penyimpanan, Kingston memberikan beberapa pilihan mulai dari 250GB, 500GB, 1TB, dan 2TB. Garansi yang diberikan pun cukup panjang hingga mencapai 5 tahun dengan beberapa persyaratan.

Sayangnya, Kingston belum mengumumkan berapa harga SSD ini saat dilempar ke pasaran.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.