Legion Duel, Ponsel Gaming Lenovo Hadir dengan Snapdragon 865 Plus

Gaming Jul 24, 2020

Setelah beberapa waktu belakangan banyak bocoran beredar di dunia maya, Lenovo akhirnya kenalkan ponsel gaming pertamanya yakni Legion Duel. Di pasar Tiongkok sendiri, ponsel ini diberi nama Legion Pro.

Dilansir dari kompas.com, ponsel ini diluncurkan di hari yang sama dengan perilisan ponsel gaming besutan vendor asal Taiwan, Asus ROG Phone 3.

Gunakan Snapdragon 865 plus

Seperti ROG Phone 3, Lenovo Duel menjadi barisan awal smartphone gaming yang ditenagai system-on-chip (SoC) Snapdragon 865 Plus.

Sudah AMOLED dan Berbezel Tipis

Lenovo Legion Duel dibekali layar jenis AMOLED berbentang 6,65 inci dengan refresh rate 144 Hz dan touch sampling 240Hz.

Berbeda dengan ROG Phone, yang masih memiliki bezel atau bingkai tebal, Legion Duel memiliki bingkai yang tipis.

Dibekali Kamera ‘Pop-Up’

Tidak ada poni atau lubang kamera di sisi atas layar. Sebab, kamera depan dengan resolusi 20 MP tersebut disembunyikan di bagian samping dengan mekanisme pop-up.

Dukung Pengoptimalan Perekaman Suara dan Gaming

Untuk mendukung pengalaman gaming, Lenovo menyematkan tombol pressure sensitive dan empat mikrofon untuk mengoptimalkan perekaman suara. Selain itu, ada pula tombol shoulder trigger yang berada di bagian samping. Tombol ini mendukung lebih dari 130 game.

Lenovo juga menawarkan beberapa aksesoris pendukung aktivitas gaming seperti dock untuk menghubungkan ponsel ke monitor PC. Ada dua warna yang tersedia yakni biru dan merah.

Dilengkapi Sistem Pendingin Tercanggih

Lenovo Duel juga dilengkapi sistem pendingin yang terdiri dari dua pipa panas serta motor vibrator E-Engine dual X-axis yang menjanjikan lebih dari 100 jenis pola getaran dan 13 macam respons.

Prosesor Juara, Memori Lega, Kamera Luar Biasa

Seperti dikatakan sebelumnya, Lenovo Duel ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus yang menjanjikan peningkatan performa CPU dan GPU sebesar 10 persen dibanding Snapdragon 865.

Ponsel ini dibekali LPDDR5 RAM hingga 16 GB dan internal UFS 3.1 512 GB. Di sisi belakang terdapat dua kamera yang masing-masing beresolusi 64 MP kamera utama dan ultra wide 16 MP.

Baterai Besar, Dukung Fast Charging dan 5G

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh yang sejatinya terdiri dari dua baterai terpisah dengan masing-masing kapasitas 2.500 mAh.

Untuk pengisian daya, Legion Duel didukung fast charging 90 watt yang diklaim bisa mengisi daya hingga 30 menit saja hingga penuh.

Pengguna bisa mengisi daya dua baterai secara bersamaan dengan mencolokkan konektor ke dua USB C, satu terletak di sisi bawah dan satu lagi di samping. Ponsel ini mendukung koneksivitas WiFi 6 dan jaringan 5G.

Harga

Lenovo Legion Duel mulai dijual di China 5 Agustus mendatang. Harganya mulai dari 3.499 yuan untuk varian RAM 8 GB/128 GB (Rp 7,3 juta).

Varian RAM 12 GB/128 GB dijual seharga 3.899 yuan (Rp 8,1 juta) varian RAM 12 GB/256 GB seharga 4.199 yuan (Rp 8,7 juta), dan varian tertinggi yakni RAM 16 GB/512 GB dijual 5.999 yuan (Rp 12,5 juta).

Lenovo Legion Duel diperkirakan akan turut dipasarkan ke Eropa, Timur Tengah, Asia Pasific, dan Amerika Selatan.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.