Manga Spin-Off SSSS.Gridman Tentang Akane Dibatalkan

Pop Kultur Jul 10, 2020

Mangaka Shun Kazakami melalui akun Twitter resminya pada Rabu (8/7) kemarin mengumumkan bahwa rencana pembuatan manga spin-off dari serial anime SSSS.Gridman telah dibatalkan.

Kazakami memaparkan bahwa pembatalan tersebut dikarenakan perbedaan pendapat mengenai arah cerita manga tersebut. Kazakami juga mengatakan bahwa ia meminta maaf atas pembatalan manga yang telah diperjuangkannya selama 1 tahun tersebut.

Dilansir dari Anime News Network, Kazakami sendiri membuat rancangan manga spin-off dari serial anime besutan studio Trigger, SSSS.Gridman yang nantinya akan berfokus kepada salah satu karakter anime itu, Akane Shinjo.

Serial anime SSSS.Gridman sendiri tayang pada bulan Oktober 2018 dengan 12 episode. Crunchyroll dan Funimation merillis serial anime ini bersamaan dengan perilisannya di Jepang, serta merilis versi dub Bahasa Inggris. Pony Canyon dan Tsuburaya Production mengumumkan pada Desember lalu bahwa proyek anime baru mereka, SSSS.Dynazenon segera diproduksi. Anime tersebut rencananya akan menjadi bagian dari Gridman Universe.

Sementara itu, Kazakami merilis manga Ultra Kaiju Gijinka Keikaku : feat POP Comic Code melalui Majalah Akita Shoten Young Champion pada Januari 2015 dan selesai pada 14 Januari kemarin. Akita Shoten juga merilis volume ketujuh dan terakhir dari manga tersebut pada 19 Maret. Seven Seas Entertainment merilis manga tersebut dalam bahasa Inggris dan merilis volume keempatnya pada 25 Februari yang lalu.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.