Mantap! Patung Raksasa Gundam Freedom Kunjungi Tiongkok Mulai Tahun Depan

Pop Kultur Jul 12, 2020

Tokyo telah memiliki dua patung Gundam seukuran aslinya. Nantinya, Tiongkok akan mendapatkan satu Gundam juga!

Hal ini telah dikonfirmasi pihak Sunrise via website resmi Gundam. Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Sunrise mengumumkan di acara Gundam G Meeting 2020 yang disiarkan langsung pada hari Sabtu (11/7) kemarin bahwa “Life-Size Gundam Statue Project” sedang berusaha ekspansi ke luar negeri, dengan patung Freedom Gundam seukuran 1:1 bakal hadir di Shanghai mulai tahun depan.

Freedom Gundam, atau lengkapnya ZGMF-X10A Freedom Gundam mobile suit dari seri anime Gundam Seed dan Gundam Seed Destiny ini akan menjadi bagian dari apa yang disebut sebagai “Gundam China Project.”

Freedom Gundam

Tidak ada informasi lebih lanjut saat ini tersedia saat ini. Yang telah diketahui sejauh ini adalah bahwa Gundam itu mungkin akan sedikit lebih tinggi daripada RX-78-2 asli, dengan ukuran ketinggian resmi terdaftar sebagai 18,3 meter.

Gundam RX-78-2 setinggi 18 meter pernah menjulang tinggi di pulau Odaiba, Tokyo. Memulai debutnya di bulan Juli tahun 2009 silam, sejak September 2017, RX-78-2 digantikan oleh RX-0 Unicorn Gundam, yang tingginya mencapai 19,7 meter.

Unicorn Gundam

Pengunjung ataupun fans Gundam dapat menyaksikan musik dan pertunjukan di sana setelah gelap, dan sepanjang hari juga dapat menyaksikannya perubahan dari mode Unicorn ke Destroyer.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.