Menu Tutup

Masayuki Suzuki, Sang “Raja Lagu Cinta” Asal Jepang

Siapa yang tak mengenal Masayuki Suzuki? Penyanyi pop asal Jepang yang mendapatkan julukan “Japan’s King of Love Songs”. Ia lahir pada 22 September 1956 di Ota, Tokyo.

Masayuki Suzuki memulai debut dalam musik saat membentuk band Rats & Star (Chanels) pada tahun 1975. Pada tahun 1980 dia merilis lagu single berjudul “Runaway”, lalu melanjutkan karir musik solo saat Rats & Star bubar pada 1996.

Diskografi Masayuki Suzuki

Diskografi Masayuki Suzuki antara lain 16 studio, 6 kompilasi, 4 album sampul (termasuk 1 album tribute), sebuah live album, 10 album video, dan 36 single.

Terinspirasi dari R&B Barat dan lagu-lagu doo-wop, Masayuki Suzuki membentuk band Chanels pada tahun 1975, bersama dengan rekannya.

Chanels pada akhirnya berubah nama menjadi Rats & Star. Pada 1986, Suzuki melakukan debut solo pertamanya dengan judul lagu Mother of Pearl.

Martini II pada tahun 1995, menjadi lagu paling terlaris di Jepang, nomor satu di Oricon Albums Chart dan mendapatkan sertifikasi Juta oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ).

Suzuki merilis album sampul ketiganya, Discover Japan II pada September 2014.

Mulainya Perjalanan Sebagai Pembawa Lagu Pembuka Anime Kaguya-sama: Love Is War

Dalam interview dengan Livedoor, Masayuki Suzuki ditemui oleh produser Kaguya-sama wa Kokurasetai untuk menyanyikan lagu pembuka dari anime tersebut. Hal ini membuat lahirnya lagu “Love Dramatic”, yang juga menampilkan Rikka Ihara sebagai aktris/model. Dalam 40 tahun berkarir, dia tidak pernah memiliki lagu yang diadaptasi menjadi lagu pembuka sebuah anime.

BACA JUGA :  Nijigasaki Love Live! Tambah Member Baru

Pada awalnya Suzuki menyatakan bahwa khawatir jikalau para penggemar anime tersebut tidak menikmati musiknya, namun ternyata kebalikannya. Lagu Love Dramatic sendiri pernah menjadi hit nomor 1 dalam digital charts di Jepang.

Bahkan Suzuki sendiri pernah ditawarkan untuk bernyanyi di Animelo Summer Live, salah satu dari festival Anisong Jepang. Dia merasa walaupun pernah berpartisipasi dibanyak festival sebelumnya, bernyanyi di depan para penggemar anime akan menjadi “special stage” baginya.

Lagu Love Dramatic dapat diakui memberikan vibe Jazz yang sangat kental, bahkan para netizen mengatakan bahwa Masayuki Suzuki adalah perwujudan manusia dari Saxophone.

Kembali Menjadi Pembawa Lagu Pembuka Anime Kaguya-sama: Love Is War 2nd Season

Melalui situs web resmi, Masayuki Suzuki dipercayakan kembali untuk menjadi pebawa lagu pembuka untuk Kaguya-sama: Love Is War 2nd Season.

Lagu yang berjudul “DADDY! DADDY! DO!” ditulis oleh musikus ternama bernama Yoshiki Mizuno dan diaransemen Akimitsu Honma. Dalam lagu ini Suzuki berduet dengan Airi Suzuki.

BACA JUGA :  Anime Spin-off Granblue Fantasy, Guraburu Siap Debut Oktober

“DADDY! DADDY! DO!” dapat digambarkan sebagai lagu pop yang berirama funky, dengan unsur-unsur jazz yang dilebur ke dalamnya.

Banyak dari para fans anime yang mengakui bahwa lagu ini menjadi earworm yang sangat melekat. Sejak diupload di kanal Youtube Sony Music (Japan) pada tanggal 13 April lalu, video “DADDY! DADDY! DO!” telah ditonton sebanyak 12 juta kali.

KTV】中日字幕鈴木雅之、鈴木愛理- DADDY! DADDY! DO! 1080P_哔哩哔哩 ...
Airi Suzuki pada MV “DADDY! DADDY! DO!”

Pada kolom komentar, para netizen juga berharap Suzuki akan kembali sebagai pembawa lagu pembuka Kaguya-sama Love Is War pada season 3.

Apakah MedForians sudah menonton MV sang Raja Lagu Cinta? Yuk, bagikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah!

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×