[#MedForiansJournalism] Xiaomi Rilis Monitor Gaming dengan Layar Melengkung

MedForians Journalism 20 Jul 2020

Xiaomi akhirnya kembali menambah ekspansi produknya ke bidang komputer gaming. Salah satunya adalah Monitor Gaming berukuran 34 inci dengan bezel (frame layar) melengkung.

Xiaomi Mi Curved Gaming ini memiliki resolusi 3.440×1.440 pikselm aspek rasio 21:9, dan refresh rate 144 Hz serta respons time yang mencapai 4ms untuk menunjang kelancaran dalam menampilkan grafis game.

Dikutip dari Digit.in via Kompas Tekno, Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor memiliki ukuran derajat lengkungan 1500R yang diklaim bisa menyesuaikan bidang pandangan manusia. Dengan derajat lengkungan tersebut, penggunanya akan merasa seolah-olah dikelilingi oleh layar yang melengkung itu.

“Setiap titik di layar monitor berjarak dari mata anda, sehingga mengurangi distorsi visual serta memberikan pandangan lebih realistis ke semua bagian sudut layar,” tulis Xiaomi dalam sebuah laman di situs resminya.

Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor 34 inci ini juga memiliki bezel yang tipis di sisi bagian kiri, kanan, dan atas layar. sementara itu untuk bagian bawahnya sedikit tebal.

Spesifikasi lain dari monitor ini memiliki tingkat kecerahan 300 nits, color gamut sRBG 121%, serta dukungan AMD FreeSync.

Monitor Mi Curved Gaming juga dilengkapi dengan dua port HDMI 2.0, dua lagi port untuk layar tambahan, dan satu jack audio 3,5mm.

Harga dari Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor dibanderol sekitar 399 Euro (atau sekitar 6,6 juta). Belum diketahui pasti apakah produk ini akan dibawa ke Indonesia atau tidak.

Artikel ini adalah hasil kiriman dari Ali Haydar Fatih.

Artikel ini merupakan kiriman pembaca Media Formasi, isi konten yang dimuat pada artikel ini adalah tanggung jawab pengirim.

Ingin artikelmu dimuat juga? Kirimkan langsung ke alamat surel [email protected] dengan subjek: #MedForiansJournalism [spasi] Judul artikel

Tag

MedForians

Ayo kirimkan artikelmu ke Media Formasi sekarang juga, dan berkesempatan untuk dimuat di sini!