Media Group Bakal Luncurkan Saluran TV Digital Magna Channel Dalam Waktu Dekat

Media Jul 14, 2020

Jaringan industri penyiaran dan media dari Media Group sedang mempersiapkan penambahan satu saluran televisi digital baru bernama Magna Channel.

Hal ini disebutkan oleh CEO Media Group, M. Mirdal Akib. via Metro TV News dan Medcom.id, Senin (13/7) kemarin. Magna Channel baru akan mengudara di 11 kota besar di Indonesia mulai 16 Juli mendatang melalui siaran digital terestrial, TV kabel, dan satelit. Siaran digital ini juga nantinya bisa dinikmati via media sosial dan streaming.

Saat memulai debut perdana, Magna Channel bakal mengudara mulai pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB. Aksesnya sendiri sudah diakses dan dibuka oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

logo Magna Channel, sumber: Media Group News

Program acara yang disuguhkan siaran tv digital tersebut nantinya akan mengusung general entertainment yang cocok, terutama bagi milenial, anak, dan perempuan.

Mirdal Akib berharap kehadiran Magna Channel dapat menjadi tonggak baru berdirinya siaran digital di Indonesia demi memperluas jangkauan dan meningkatkan keberagaman.

“Kita harap dukungan pemirsa TV di Indonesia. Apa yang kamu berikan berikan warna baru, nuansa baru, dan tontonan yang sehat. Kita harapkan, industri digital terrestrial bisa tumbuh dan membawa manfaat bagi pemirsa,” ujar beliau.

Sudah dibahas lama

Mirdal menjelaskan bahwa rencana untuk menghadirkan stasiun televisi digital sudah ada sejak lama.

Pembahasan mengenai penyelenggaran siaran televisi digital atau migrasi dari televisi analog sebenarnya sudah ada sejak tahun 2009, saat posisi Menteri Komunikasi dan Informatika dijabat Tifatul Sembiring.

“Kenapa baru sekarang? Ya karena memang saat ini momentumnya,” jawab Mirdal.

Menurut beliau, pembahasan terkait televisi digital sudah sangat lama, dan kini migrasi siaran televisi analog ke digital kembali digaungkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

“Pembahasannya sendiri sudah dari tahun 2009 lalu, kemudian ada titik terang sekarang. Di negara lain rata-rata semua sudah migrasi analog ke digital. Organisasi di bawah PBB yaitu ITU (International Tellecommunication Union) meminta negara di Asia sudah migrasi ke televisi digital di 2018,” lanjutnya.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.