Mediatek Luncurkan Chipset Entry Level Rasa Premium, Dimensity 720

Teknologi Jul 25, 2020

Mediatek mengumumkan telah menluncurkan chipset terbarunya, yaitu Dimensity 720. Chipset terbaru ini sudah mendukung jaringan 5G yang akan mulai diuji coba sekitar tahun ini hingga beberapa tahun kedepan.

Chipset ini diklaim Mediatek akan membawa feel smartphone premium ke kelas entry level.

“Dimensity 720 menetapkan standar baru, menghasilkan pengalaman dan teknologi 5G lengkap untuk perangkat-perangkat yang lebih terjangkau bagi konsumen pasar yang lebih luas. Chip ini sangat irit daya, memiliki kinerja luar biasa serta teknologi-teknologi tampilan dan pencitraan tingkat tinggi. Gabungan seluruhnya akan membantu para pembuat smartphone dalam mengembangkan berbagai perangkat 5G yang berbeda untuk para konsumen di seluruh dunia,” kata Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit MediaTek, Dr. Yenchi Lee yang dikutip dari Tek.id.

Spesifikasi Dimensity 720

Chipset Dimensity 720 ini memiliki modem 5G yang diklaim paling irit daya di kelasnya. Chipset ini dibangun dengan teknologi Mediatek 5G Ultrasave yang memiliki sistem kecerdasan jaringan yang dapat mengurangi konsumsi daya.

Chipset ini juga mengintegrasikan beberapa fitur dalam hal multimedia, konektivitas, dan pencitraan. Semua teknologi tersebut ditujukan untuk pengalaman pengguna yang terbaik.

Selain konektivitas, Chipset ini juga dapat mendukung fitur “gaming” yang cukup menjanjikan. Chipset ini dapat memacu layar dengan refresh rate hingga 90Hz.

Kemampuan videonya juga tak dapat diragukan dengan hadirnya MiraVision HDR10+ yang memiliki dynamic range cukup bagus.

Dimensity 720 juga dilengkapi konfigurasi kamera yang sangat fleksibel dengan dukungan hingga 64MP atau kamera ganda 20+16MP dengan sistem AI.

Dimensity 720 diklaim memiliki kinerja yang cukup efisien dan tetap mempertahankan konsumsi daya ultra-rendah.

Dengan dua inti besar Arm Cortex-A76 yang beroperasi di 2GHz dalam CPU 8 core, chipset ini meningkatkan tingkat respon aplikasi untuk pengalaman pengguna yang lebih lancar.

Dimensity 720 juga memiliki GPU Mali G57, memori LPDDR4X cepat dan universal flash storage (UFS) 2.2.

Bahkan, chipset ini juga mendukung berbagai teknologi konektivitas terbaru, termasuk dua agregasi operator (2CC CA), Voice over New Radio (VoNR), dan SIM ganda 5G/4G, standby ganda (DSDS).

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.