Microsoft Berhenti Pasang Iklan di Facebook dan Instagram

Teknologi 2 Jul 2020

Raksasa teknologi Amerika Serikat, Microsoft, berhenti memasang iklan di Facebook dan Instagram. Hal tersebut dilakukan Microsoft di kedua platform tersebut sejak bulan Mei lalu di Amerika Serikat dan sekarang berlanjut ke ranah global.

“Di Mei kami menangguhkan semua spending di Facebook/Instagram di Amerika Serikat dan kami setelah itu menangguhkan juga semua pengeluaran untuk Facebook/Instagram di seluruh dunia,” sebut Chief Marketing Officer Microsoft, Chris Caposella.

Namun sepertinya, Microsoft tidak ikut bergabung dalam gerakan #StopHateForProfit, dimana para perusahaan raksasa diminta untuk tidak beriklan pada Facebook. Alasan gerakan tersebut dibuat, adalah agar CEO Facebook, Mark Zuckerberg lebih tegas menangkal ujaran kebencian di platformnya.

Dilansir dari Detik.com, rupanya Microsoft mempermasalahkan lokasi penempatan iklan produknya di Facebook. Misalnya produknya disandingkan dengan konten yang berbau mesum, terorisme, dan lainnya.

“Jadwal kapan kami akan melanjutkan beriklan bergantung pada aksi positif yang mereka ambil, tapi saya memperkirakan penangguhan ini akan berlanjut sampai Agustus,” tulis Caposella.

Perusahaan yang dipimpin Satya Nadella sebagai CEO ini dilaporkan telah menghubungi pihak Facebook maupun Instagram terkait dengan permasalhan tersebut.

“Pengalaman memberitahu kami bahwa menghasilkan perubahan jangka panjang adalah dengan dialog langsung dengan mitra media kami,” papar Caposella

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa