Microsoft Dirumorkan Bakal Rilis Xbox Versi Murah

Gaming Jul 10, 2020

Microsoft diduga akan meluncurkan dua konsol next-gen pada tahun ini. Konsol pertama adalah Xbox Series X yang telah diumumkan beberapa bulan lalu. Sedangkan konsol kedua dikabarkan akan diumumkan pada bulan Agustus mendatang.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa konsol next-gen kedua dari Microsoft ini dinamakan Xbox Series S. Penamaan tersebut diduga berasal dari alternatif varian yang lebih murah dari Xbox Series X.

Desainnya dikabarkan berbeda, bentuknya sama-sama kotak, namun lebih pendek dari Xbox Series X.

Dikutip dari KompasTekno dan The Verge, spesifikasinya juga dikabarkan lebih rendah, dengan RAM sebesar 7,5 GB dan GPU sebesar 4 Teraflops. Sedangkan Xbox Series X memiliki RAM 13,5 GB dengan GPU sebesar 12 Teraflops.

Xbox Series S lebih ditujukan untuk gaming dalam resolusi Full HD (1080P) sedangkan Xbox Series X ditujukan untuk gaming dengan resolusi 4K.

Xbox Series S diprediksi akan memiliki harga separuh dari Xbox Series X yang kabarnya dijual seharga USD 400 (Rp 5,8 Juta). Namun hal tersebut masih sebatas rumor belaka.

Belum dipastikan apakah Xbox Series S benar adanya dan apakah benar itu namanya. Yang jelas tunggu hingga pengumuman resmi dari Microsoft.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.