Microsoft Dirumorkan Bakal Rilis Xbox Versi Murah

Gaming 10 Jul 2020

Microsoft diduga akan meluncurkan dua konsol next-gen pada tahun ini. Konsol pertama adalah Xbox Series X yang telah diumumkan beberapa bulan lalu. Sedangkan konsol kedua dikabarkan akan diumumkan pada bulan Agustus mendatang.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa konsol next-gen kedua dari Microsoft ini dinamakan Xbox Series S. Penamaan tersebut diduga berasal dari alternatif varian yang lebih murah dari Xbox Series X.

Desainnya dikabarkan berbeda, bentuknya sama-sama kotak, namun lebih pendek dari Xbox Series X.

Dikutip dari KompasTekno dan The Verge, spesifikasinya juga dikabarkan lebih rendah, dengan RAM sebesar 7,5 GB dan GPU sebesar 4 Teraflops. Sedangkan Xbox Series X memiliki RAM 13,5 GB dengan GPU sebesar 12 Teraflops.

Xbox Series S lebih ditujukan untuk gaming dalam resolusi Full HD (1080P) sedangkan Xbox Series X ditujukan untuk gaming dengan resolusi 4K.

Xbox Series S diprediksi akan memiliki harga separuh dari Xbox Series X yang kabarnya dijual seharga USD 400 (Rp 5,8 Juta). Namun hal tersebut masih sebatas rumor belaka.

Belum dipastikan apakah Xbox Series S benar adanya dan apakah benar itu namanya. Yang jelas tunggu hingga pengumuman resmi dari Microsoft.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa