Menu Tutup

MSI Creator 17 Dirilis, Laptop Pertama yang Adaptasi Teknologi Mini LED

MSI baru-baru ini meluncurkan sebuah laptop yang menyasar segmen konten kreator. Sesuai dengan segmen pasarnya, laptop tersebut diberi nama Creator 17.

Dalam laptop terbaru ini, ada sebuah teknologi yang disematkan, yaitu “Mini LED”, namun sebenarnya apa sih Mini LED ini?

Teknologi Mini LED

Mini LED adalah sebuah teknologi yang disematkan pada layar laptop ini. Teknologi ini membantu memberikan akurasi warna terbaik dan pengalaman visual yang memukau.

“Layar Mini LED memiliki performa terbaik dan kompleks dengan menggabungkan berbagai jenis layar” Ujar Marketing Director MSI, Ralph Wang.

Laptop ini memiliki layar sebesar 17,3 Inch dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits. Tingkat kecerahan tersebut dua kali lipat lebih terang dibanding dengan layar LED biasa dan OLED.

Panel Mini LED pada laptop MSI Creator 17 memiliki 240 titik kontrol peredupan yang membuat konsumsi daya menjadi lebih irit.

BACA JUGA :  Taati Aturan Pajak, Netflix Naikkan Biaya Langganan Mulai Hari Ini

Laptop Creator 17 juga diklaim menjadi laptop pertama yang telah memenuhi standar display HDR 1000 yang memiliki kekayaan warna lebih luas hingga 100% dari DCI-P3.

Layar berpanel Mini LED ini juga diklaim dapat menampilkan warna hitam paling pekat dan warna putih paling terang.

Selain layar yang terbilang sangat overkill untuk sebuah laptop, jeroan dari laptop ini juga tak main-main. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 Gen 10 dan GPU Nvidia RTX 2080.

Sistem pendingin dalam laptop juga diklaim sangat baik dengan hadirnya 3 fan dan 7 heatpipe.

MedForSquad sendiri tidak bisa membayangkan laptop dengan sistem pendingin yang sangat besar seperti itu. Teknologi pendinginan dalam laptop ini dinamakan Cooler Boost Trinity+.

Spesifikasi yang ditawarkan di laptop anyar itu memang sangat menggiurkan. Mulai dari layar yang diklaim merupakan salah satu layar terbaik di dunia, prosesor laptop paling kencang, dan mantan GPU paling kencang di dunia.

BACA JUGA :  Update OS Pixel 2 Series Dipastikan Berhenti di Android 11

Satu pertanyaan, berapa sih harga laptop ini? Dilansir dari Antaranews, laptop ini dibanderol dari harga Rp 40,9 Juta hingga Rp 63,9 Juta.

Tentunya harga tersebut terbilang mahal untuk beberapa kalangan. Namun dengan spesifikasi yang ditawarkan, menurut MedForSquad, sah-sah saja laptop ini dibanderol dengan harga tersebut.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×