Pasca Penundaan, Anime Baru Higurashi no Naku Koro ni Siap Tayang Oktober

Pop Kultur Jul 07, 2020

Situs web resmi untuk serial anime terbaru Higurashi no Naku Koro ni atau Higurashi: When They Cry telah mengumumkan pada hari Selasa (7/7) bahwa mereka anime tersebut akan mulai tayang perdana Oktober ini.

Sebelumnya anime ini dijadwalkan untuk tayang pada Juli 2020 ini, namun terpaksa ditunda akibat pandemi COVID-19 yang melanda Jepang.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, Ryukishi07 dan 07th Expansion dikreditkan sebagai original work. Akio Watanabe (Monogatari Series) bertanggung jawab atas desain karakter dan Passione (Citrus) menganimasikan proyek ini. Naoki Hayashi (Black Fox) menangani komposisi serial dan Kenji Kawai (Ghost in The Shell) kembali menjadi komposer musik.

Adapun para pengisi suara lama kembali mengisi suara dalam anime ini, di antaranya Soichiro Hoshi sebagai Keiichi Maebara, Mai Nakahara sebagai Rena Ryugu, Satsuki Yukino sebagai Mion Sonozaki, Mika Kanai sebagai Satoko Hojo, dan Yukari Tamura sebagai Rika Furude.

Serial anime terbaru ini juga akan mendapatkan adaptasi manga oleh Tomato Akase.

Serial anime Higurashi no Naku Koro ni pertama ditayangkan pada 2006 dengan 26 episode, kemudian dilanjutkan oleh Higurashi no Naku Koro ni Kai pada 2007 dengan 24 episode. Funimation merilis DVD anime ini pada 2009 dan 2010.

07th Expansion merilis bagian pertama dari visual novel Higurashi no Naku Koro ni pada 2002 via Comiket. Ryukishi07 bersama 07th Expansion lalu merilis visual novel ini untuk platform PC pada 2014.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.