Pemerintah Prefektur Saga Berkolaborasi dengan Zombieland Saga untuk Promosikan Bus Wisata

Pop Kultur Jul 27, 2020

Pemerintah Jepang sepertinya memang sangat getol dalam mengangkat potensi industri kreatif mereka, khususnya untuk pop kultur anime, manga, dan cosplay.

Setelah sebelumnya cosplayer Enako yang ditunjuk sebagai duta pariwisata Jepang, kemudian Dinas Perikanan yang berkolaborasi dengan franchise Houkago Teibou untuk pamflet rekreasi, lalu Kementerian Kesehatan yang berkolaborasi dengan franchise Love Live untuk kampanye cuci tangan, kini Pemerintah Prefektur Saga berkolaborasi dengan franchise Zombieland Saga untuk mempromosikan wisata daerahnya melalui pengadaan bus wisata.

Dilansir dari Crunchyroll, mulai bulan depan, bus-bus tertentu di Prefektur Saga akan digantikan oleh bus yang bergambar Franchouchou, grup idol dalam serial Zombieland Saga sebagai perayaan musim kedua anime tersebut.

Para idol zombie pun menghiasi desain bus-bus wisata yang akan berkeliling wilayah tersebut.

Adapun jika wisatawan menaiki salah satu bus ini, mereka juga akan mendengarkan rekaman suara dari sang Heroine utama, Sakura Minamoto yang disuarakan oleh Kaede Hondo.

Ia bersama personel lainnya akan menjadi pemandu wisata yang menemani para wisatawan selama berkeliling wilayah itu. Para wisatawan juga dapat mendengar suara mereka di dekat lokasi yang ditampilkan dalam serial tersebut.

Adapun tiket wisata bus tersebut akan mulai dijual pada 7 Agustus mendatang dengan harga 1.000 Yen dengan batas per lima orang. Tiket ini pun juga sudah termasuk bonus clear file dari serial Zombieland Saga.

Waktu keberangkatan bus ini akan dimulai pada hari itu pukul 9 pagi, dimulai dari Gedung Balai Kota Saga, dan akan dilanjutkan pada keesokan harinya.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.