Pengisi Suara Doraemon, Nurhasanah Iskandar Meninggal Dunia

Pop Kultur Jul 13, 2020

Setelah mendengar kabar menyedihkan terkait meninggalnya pengisi suara Shizuka versi Indonesia, kini dunia hiburan Indonesia khususnya fans dari serial Doraemon kembali berduka dengan meninggalnya pengisi suara Doraemon sendiri.

Beliau adalah Nurhasanah Iskandar. Dikutip dari Kompas, kabar berpulangnya pengisi suara dari karakter kucing biru tersebut dikonfirmasi melalui sebuah postingan di Instagram yang diunggah oleh sang anak, Dana Robbyansyah

Postingan terkait meninggalnya sang pengisi suara

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Bima Sakti, pengisi suara dari Giant. Karakter yang masih satu seri Doraemon yang terkenal berbadan besar serta suara yang nyelekit saat menyanyi.

Bima Sakti menyebut, berdasarkan informasi keluarga, almarhumah Nurhasanah mengidap penyakit stroke.

“Info dari keluarga, beliau sakit stroke. Beliau mengisi suara dari Doraemon pertama sampai tahun 2018,” tulis Bima Sakti via pesan singkat.

Ibu Nurhasanah mulai mengisi suara si robot kucing masa depan tersebut pada tahun 1993. Selain dikenal sebagai pengisi suara dari Doraemon, beliau juga mengisi serial drama telenovela dan film India. Beliau juga berkarir di Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai bidang produksi sandiwara radio.

Semoga keluarga beliau diberikan ketabahan dan untuk beliau semoga segala amalannya diterima dan ditempatkan yang baik di SisiNya. Amin. Selamat jalan Bu Nurhasanah, terima kasih telah menemani masa kecil kami.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.