Penyanyi Lagu Tema Kimba the White Lion, Mieko Hirota Wafat

Pop Kultur Jul 28, 2020

Kabar duka kembali datang dari dunia entertainment Jepang. Penyanyi Mieko Hirota dikabarkan wafat.

Hirota dikabarkan meninggal di rumah sakit Chiba karena gagal jantung pada 21 Juli lalu pukul 10:31 pagi di usia 73 tahun.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (28/7), Keluarga mendiang Hirota telah mengadakan upacara pemakaman pribadi. Menurut agensinya, Hirota pingsan di rumahnya di prefektur Chiba pada 20 Juli dan dilarikan ke rumah sakit. Dia dilaporkan terlihat sehat sehari sebelum dia pingsan.

Profil singkat

Hirota mulai bernyanyi untuk Occupation forces di Jepang. Kemudian, dia membuat debut profesionalnya pada tahun 1961 dengan “Kodomo Janai no,” lagu cover dari karya milik Helen Shapiro yang terkenal, “Don’t Treat Me Like a Child.”

Beliau sudah tampil delapan kali di kontes menyanyi malam Tahun Baru Kōhaku Uta Gassen NHK, dimana penampilan perdana dilakukan pada tahun 1962 silam.

Hirota juga menyanyikan lagu tema penutup “Leo no Uta” (Leo’s Song) untuk anime televisi legendsri yang pernah ditayangkan tahun 1965, Kimba the White Lion.

Tak hanya itu, Hirota dikenal karena lagu “Ningyō no Ie” (Dollhouse), yang membuatnya mendapatkan Japan Record Award untuk kategori Penyanyi Terbaik pada tahun 1969.

MedForSquad mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya Mieko Hirota.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.