Menu Tutup

Perilisan iPhone 12 Kembali Diundur, Begini Konfirmasi Apple

Tarik ulur soal perilisan iPhone 12 mulai menemui titik terang. Apple dalam pertemuan dengan para investor mengonfirmasi akan menunda peluncuran iPhone barunya, yang rutin dilakukan setiap bulan September.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Financial Officer Apple, Luca Maestri. Dikutip dari Antara News dan CNBC, Jumat (31/7), beliau mengatakan bahwa iPhone baru mungkin tidak diluncurkan pada bulan September seperti biasanya.

“Tahun lalu, kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini, kami perkirakan pasokan tersedia beberapa minggu kemudian,” ujar Luca Maestri.

Sayangnya, Apple enggan bersedia untuk menjelaskan mengapa iPhone tertunda atapun berkomentar apakah ini berlaku untuk semua iPhone 12 atau hanya model tertentu.

BACA JUGA :  Rumor: Microsoft akan Beli TikTok Pasca Isu Keamanan

Namun, laporan Wall Street Journal mengatakan pada bulan April bahwa produksi massal untuk iPhone baru telah ditunda sekitar satu bulan.

Apple sendiri secara rutin mengadakan peluncuran iPhone pada September, perangkat akan mulai diluncurkan dan dikirimkan pada akhir bulan. Belum diketahui apakah iPhone 12 bisa tersedia pada Oktober.

Bukan pertama kali ditunda

Penundaan rilis ataupun penjualan iPhone 12 sendiri diketahui bukan yang pertama kalinya. Apple pernah menunda pengiriman iPhone X pada 2017 lalu, meski pun diluncurkan bersamaan dengan iPhone 8 pada September.

BACA JUGA :  Microsoft Konfirmasi Rencana Akuisisi TikTok

iPhone X baru tersedia pada November 2017 karena masalah produksi. Selain itu, iPhone XR pada 2018 juga baru beredar di toko pada Oktober karena masalah produksi untuk LCD.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×