Menu Tutup

Peringati 1 Tahun Tragedi Pembakaran, KyoAni Rilis Video Memorial Via Streaming

Tragedi Pembakaran terhadap studio anime Kyoto Animation tahun lalu yang menewaskan 36 staf serta menyisakan duka yang mendalam, khususnya bagi para pecinta anime.

Sebagai peringatan peristiwa itu, akun Twitter resmi Kyoto Animation mengumumkan pada hari Jumat (3/7) kemarin bahwa mereka akan merilis video memorial peristiwa tersebut.

Video memorial ini akan diunggah melalui saluran YouTube resmi Kyoto Animation pada 18 Juli mendatang pukul 10:30 waktu standar Jepang, dan akan tersedia untuk ditonton di platform tersebut sesudahnya.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, studio tersebut mengatakan dalam sebuah postingan di situs web resminya bahwa mereka telah merencanakan untuk mengadakan sebuah acara peringatan secara langsung.

BACA JUGA :  Chef Arnold dan Clarissa Punipun akan Berkolaborasi dalam Konten YouTube Terbarunya

Namun diakibatkan karena adanya pandemi COVID-19 yang melanda Jepang menyebabkan pelayanan tersebut diselenggarakan secara online, dan sebagai gantinya “dengan tujuan pencegahan pengumpulan massa”.

Video memorial ini akan disiarkan langsung mulai pukul 10:30 pagi, dengan mengheningkan cipta bagi para korban yang kehilangan nyawa pada pukul 10:35.

Kyoto Animation sendiri meminta agar masyarakat agar menahan diri untuk tidak pergi ke bekas Studio 1 mereka yang selesai dihancurkan bulan April lalu sehubungan dengan adanya perumahan penduduk di sekitar bekas studio tersebut.

BACA JUGA :  PV Baru Live Action Grand Blue Ungkap "Kuis Sinyal Tangan"

Mereka pun juga melarang masyarakat untuk mengunjungi tempat itu, bahkan untuk memberikan karangan bunga sekalipun.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×