Persona 5 Royal Tembus 1,4 Juta Pemain di Seluruh Dunia

Gaming Jul 24, 2020

Bukan rahasia lagi bahwa serial game Persona telah berada di puncak untuk masa sekarang, terutama setelah perilisan Persona 4 dan remake Persona 4 Golden yang baru-baru ini dikabarkan telah terjual lebih dari 500.000 kopi untuk PC.

Dan siapa sangka, perilisan Persona 5 telah membawa serial ini memuncaki kebudayaan game tersebut lebih tinggi lagi dengan penjualan seri hingga 13 juta kopi.

Dilansir dari Gematsu dan Crunchyroll, situs web resmi Persona di bawah naungan Atlus mengumumkan pada Hari Rabu (22/7) bahwa salah satu game besutan mereka, Persona 5 Royal dikabarkan telah mencapai angka penjualan sebanyak 1,4 juta kopi di seluruh dunia, terhitung sejak November 2019.

Menggabungkan versi Royal itu dengan penjualan seumur hidup baik versi terbaru maupun versi lamanya, Persona 5 sendiri telah terjual setidaknya 4,6 juta kopi.

salah satu scene favorit fans Persona 5 Royal

Untuk merayakan hal itu, perancang karakter Persona, Shigenori Soejima baru-baru ini mengilustrasikan 2 karakter terbaru dari serial itu, yakni Kasumi dan Sophia dari Persona 5 Scramble.

Untuk Persona 5 Scramble: The Phantom Strikers sendiri dirilis di Jepang pada bulan Februari yang lalu untuk platform Nintendo Switch dan PlayStation 4. Game itu pun juga dikabarkan telah terjual sekitar 480.000 kopi selama perilisannya di Jepang dan beberapa negara Asia.

Adapun Persona 5 Royal dan Persona 5 Scramble tersedia pada Platform PlayStation 4. Versi Scramble juga hadir do Nintendo Switch untuk beberapa kawasan di Asia.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.