Menu Tutup

Perusahaan Sony Bakal Berganti Nama Jadi Sony Group

Sony dikabarkan sedang menyelenggarakan sebuah rapat besar antara pemegang saham mereka. Dikabarkan dalam rapat tersebut, mereka bersepakat akan merubah nama perusahaan Sony yang sudah dipakai selama puluhan tahun.

Dilansir dari gizchina via Tek.id, para pemegang saham tersebut telah menyetujui proposal terkait perubahan nama tersebut.

Perubahan nama yang dilakukan tidak jauh dari nama sebelumnya. Mereka hanya menambahkan kata “Group” di bagian belakang, sehingga nama perusahaan tersebut kini menjadi Sony Group.

Bukan yang pertama kali

Berdasarkan sejarah, perubahan nama bukan pertama kali terjadi pada perusahaan ini.

BACA JUGA :  [AutoTekno] DeltaWing, "Pesawat Hybrid" yang Melesat di Sirkuit 24 Jam

Sebelumnya pada tahun 1958 silam, mereka merubah nama perusahaan menjadi Sony, dimana perusahaan tersebut sebelumnya bernama Tokyo Telecommunications Industry Co. Ltd.

Perubahan nama tersebut nantinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Mereka akan merubah nama dari Sony menjadi Sony Group pada bulan April 2021 mendatang.

Alasan dari perubahan nama ini sebenarnya cukup sederhana. CEO Sony, Yoshida Kenichiro mengatakan bahwa perubahan nama tersebut dilakukan agar membawa level bisnis mereka ke tahap yang lebih tinggi.

“Kami memutuskan untuk mengubah nama perusahaan menjadi Sony Group karena kami ingin memanfaatkan sepenuhnya keanekaragaman portofolio bisnis kami untuk mempromosikan pengembangan dan evolusi bisnis,” kata Yoshida.

Kembali ke Atas

BACA JUGA :  [#REPLIKA] N0va Desktop: Lumi, Virtual Waifu Kesayanganmu di Desktopmu

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×