Rayakan Debut 10 Tahun, Game Remake Fate/Extra Diumumkan

Gaming Jul 22, 2020

Type-Moon Studio BB telah mengumumkan game terbaru mereka yang dikembangkan oleh Unreal Engine yang bertajuk Fate/Extra Record. Game Fate/Extra Record sendiri merupakan remake dari game pendahulunya, Fate/Extra.

Adapun dalam pengumuman tersebut dikatakan bahwa game Fate/Extra Record sendiri akan segera tersedia untuk “Platform Modern”.  Meskipun begitu, hingga saat ini belum diketahui jadwal perilisan resmi game tersebut.

Sebuah video trailer telah dirilis terkait game remake tersebut

Dilansir dari Gematsu dan Anime News Network, Fate/Extra sendiri dirilis pada 22 Juli 2010 sebagai game RPG pertama untuk Fate Series.

Game ini pun akan mendapatkan versi remake setelah 10 tahun lamanya, yakni pada saat ini. Fate/Extra sendiri berkisah tentang Perang Moon Holy Grail.

Adapun para staf yang terlibat dalam proyek ini diantaranya Kinoko Nasu yang dikreditkan dalam original story dan skenario naskah, Takashi Takeuchi yang menangani konsep karakter original, Kazuya Niino yang bertanggung jawab atas perencanaan dan pengarahan, serta Wada Arco yang kembali menangani desain karakter.

Type-Moon Studio BB sendiri akan menayangkan siaran langsung “Fate/Extra Series 10th Anniversary Live Stream” pada 22 Juli pukul 20:00 waktu standar Jepang. Acara tersebut akan membagikan informasi terbaru terkait remake game yang baru diumumkan. Adapun siaran langsung ini dapat disaksikan melalui YouTube dan Twitter.

Game Fate/Extra sendiri sempat mendapatkan adaptasi anime 10 episode berjudul Fate/Extra Last Encore yang debut Januari 2018 silam.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.