Menu Tutup

Realme C15 Hadir di Indonesia, Unggulkan Baterai 6000 mAh

Realme kembali merilis ponselnya dari keluarga C-Series dengan menghadirkan Realme C15 di Indonesia melalui sebuah acara perilisan secara online pada Selasa (28/7).

Dilansir dari Kompas Tekno dan Antara News, ponsel tersebut memiliki keistimewaan, yakni baterai super 6.000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisi daya cepat 18W Quick Charge.

“Realme C15 diluncurkan untuk memberi pilihan smartphone terbaik di segmen harga Rp 2 jutaan dengan spesifikasi layar dan baterai besar, juga Quick Charge.” Ucap Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam konferensi pers virtual.

Selain itu, Yi juga menambahkan bahwa kehadiran ponsel tersebut juga untuk mendukung berbagai kegiatan masa kini yang dituntut secara online, baik itu pendidikan maupun profesi. Realme C15 juga ditujukan bagi para pekerja lapangan.

Fitur dan spesifikasi yang ditawarkan

Melalui hasil tes lab, Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan baahwa Realme C15 diklaim dapat bertahan selama 57 hari dalam mode siaga, mendukung 46 jam panggilan terus menerus, serta 28 jam streaming YouTube.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi fitur-fitur pendukung daya baterai seperti App Quick Freeze untuk mengurangi penggunaan daya di aplikasi layar belakang, Screen Battery Optimization untuk menurunkan efek tampilan dan meningkatkan daya tahan ponsel, Sleep Standby Optimization untuk bekerja dalam mode yang lebih rendah, serta Super Power Saving Mode untuk beroperasi secara hemat.

BACA JUGA :  Data Pribadi Pengguna Kreditplus Bocor, Hampir 1 Juta Pengguna Terdampak

Realme C15 juga meghadirkan proteksi dengan stainless steel tahan panas dan sensor pemantauan kinerja daya, serta sensor pemantauan suhu.

Adapun dalam segi desain, Realme C15 mengusung gradien geometris trapesium pada penutup bagian belakang yang dapat menampilkan gradasi warna Marine Blue dan Seagull Silver. Layarnya sudah IPS LCD 6,5 inci dengan didukung resolusi Full HD Plus.

Untuk kameranya sendiri, Realme C15 dilengkapi konfigurasi quad-camera, dengan kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2. kamera wide-angle 8 MP dengan aperture f/2.25 dan jangkauan 119 derajat, serta lensa black and white dan lensa retro pada kamera belakang untuk memberikan ekposur tinggi dan meningkatkan kontras.

Adapun kamera belakang mendukung video slow motion, perekaman video hingga 1080p, mode portrait, chroma boost, mode HDR, dan 4x zoom. Sementara untuk kamera depannya mendukung kamera selfie 8MP dengan aperture F2.4 yang didukung AI Portrait Beautification dan Panoselfie.

Perihal performa, Realme C15 didukung prosesor MediaTek Helio G15 yang mendukung aplikasi game. Media penyimpanan Realme C15 dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu SD eksternal.

Sistem operasi menggunakan Android 10 dan telah mendukung fitur App Quick Freeze yang berfungsi untuk menghentikan aplikasi yang jarang dipakai oleh pengguna.

sumber: Antara News

Bisa jadi Powerbank

Fitur andalan ponsel Realme C15 adalah baterainya yang berkapasitas 6.000 mAh dan telah mendukung fitur Quick Charge 18 Watt.

BACA JUGA :  Microsoft Konfirmasi Rencana Akuisisi TikTok

Tapi ternyata, daya yang tersimpan di baterai besar tersebut bisa dibagikan ke perangkat lain karena Realme C15 telah mendukung fungsi reverse charging melalui kabel USB OTG. Artinya, pengguna dapat memanfaatkan Realme C15 sebagai power bank.

Felix Christian mengatakan Realme C15 bisa digunakan mengisi baterai berbagai gadget seperti ponsel, smartwatch, hingga earphone TWS.

“Keluaran dayanya (reverse charging) 6,5 watt,” ujar Felix.

Realme C15 diklaim dapat mengisi baterai Realme Watch hingga 16 kali, Realme Band hingga 33 kali, dan Buds Air Neo hingga 6 kali.

Harga

Realme C15 tersedia dalam 3 varian, yakni varian 3GB+64GB dengan harga Rp.1.999.000,00, varian 4GB+64GB dengan harga Rp.2.199.000,00, serta varian 4GB+128GB dengan harga Rp.2.499.000,00. Ponsel ini kini telah tersedia di situs resmi Realme, Lazada, dan Akulaku.

Realme C15 baru akan tersedia di seluruh offline store Indonesia
mulai 1 Agustus 2020.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×