Redmi 9 Resmi Masuk Indonesia, Harga di Bawah Rp 2 Juta

Teknologi Jul 14, 2020

Setelah membawa Redmi Note 9, Xiaomi akhirnya memboyong Redmi 9 ke Indonesia.

Redmi 9 menjadi anggota keluarga baru Xiaomi dan menyasar segmen low-to-mid end.

Dibandingkan seri sebelumnya, yaitu Redmi 8, smartphone ini membawa perubahan yang signifikan dan menjadi seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang serbaguna.

“Redmi 9 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik di harga terbaik di kelasnya. Dilengkapi dengan quad camera dengan harga kisaran di bawah 2 juta membuat Redmi 9 menjadi pilihan jelas bagi pengguna yang menginginkan pengalaman premium dengan harga ponsel terjangkau. Kehadiran Redmi 9 juga melengkapi keluarga seri jawara di Indonesia,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse melalui rilis pers yang diterima MedForSquad, Selasa (14/7).

Spesifikasi

Diluncurkan secara online via YouTube, Redmi 9 memiliki layar 6,53″ FHD+ yang telah ditanamkan 2,5 juta piksel. Ponsel ini dilengkapi filter cahaya biru (Low Blue Light) yang sudah disertifikasi TÜV Rheinland dan didukung fitur Reading mode 2.0.

Desain layar ini sudah diproteksi oleh 3 perlindungan dari Xiaomi, termasuk Corning® Gorilla® Glass, nano coating tahan percikan air, dan TPU case.

Gambar Redmi 9 (sumber: Press Release Xiaomi)

Beralih ke bagian belakang, pengguna bakal menemukan desain lingkaran yang modern dengan tekstur bergelombang.

Dari segi performa, ponsel ini sudah menggunakan Chipset Helio G80 yang hemat daya dan cukup kencang. Skor AnTuTu Benchmark bahkan mencapai 199.082, dan diklaim memberikan performa yang jauh lebih baik hingga 107% dibandingkan Redmi 8.

Untuk memberikannya tenaga, ponsel dibekali baterai berkapasitas besar berukuran 5020mAh dan sudah didukung fitur support fast charging 18 W.

Dari segi kamera, ponsel anyar Redmi itu mengandalkan Quad Camera, yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera ultrawide 8 MP yang memiliki FOV 118°, kamera makro 5 MP, dan sensor depth 2 MP. Mode video kaleidoskop juga sudah tersedia pada Redmi 9.

Ada juga kamera depan 8 MP yang sudah dilengkapi fitur palm shutter, dimana sensor akan mendeteksi telapak tangan pengguna dari jauh untuk memulai pengambilan foto.

Fitur lain seperti slot 2 SIM+1 Micro SD, 3.5 mm headphone Jack, UBS type C, IR Blaster, panel sidik jari, sistem operasi Android 10, dark mode.

Varian warna dan harga

Redmi 9 hadir dalam 3 warna, yakni Sunset Purple, Carbon Grey dan Ocean Green. Ponsel ini hadir dengan dua varian RAM dan media penyimpanan internal, yakni Rp. 1.749.000 untuk varian 3GB+32GB dan Rp. 1.949.000 untuk varian 4GB+64GB.

Pemesanan Redmi 9 dimulai Rabu besok (15/7) pukul 13.00 WIB di Mi.com, Authorized Mi Store terpilih dan official store #XiaomiIndonesia di Shopee (www.bit.ly/ShopeeRedmi9).

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.