Rilis Oktober, Ini yang Harus Kalian Ketahui Seputar Game DiRT 5!

Gaming Jul 23, 2020

Sekali lagi, developer asal Inggris yang memfokuskan diri mereka untuk genre racing, yaitu Codemasters memberikan kejutan yang luar biasa untuk tahun ini.

Kali ini, mereka menyajikan sebuah sekuel dari game arcade rally mereka setelah tahun 2018 lalu, yaitu DiRT 5.

Dilansir dari Windows Central, sekuel DiRT ini diumumkan secara perdana pada showcase Xbox Series X pertama Microsoft pada tanggal 7 Mei lalu.

Sekuel kali ini berusaha membawa pemain kembali ke dalam format game yang enerjik dan penuh warna setelah pemain terfokus pada suasana simulator dalam DiRT Rally sebelumnya.

Lebih tepatnya hampir sama seperti DiRT 2 yang dirilis pada tahun 2009 dan DiRT 3 pada tahun 2010 silam.

Informasi Tanggal Rilis

DiRT 5 ini direncanakan akan rilis secara penuh pada bulan Oktober mendatang untuk platform PS4, Xbox One, dan PC. Pre-order juga telah tersedia di retail online seperti Amazon, dan early access dari game ini juga telah tersedia pada bulan Mei yang lalu.

Game Untuk Generasi Transisi

Untuk saat ini, DiRT 5 tersedia untuk konsol generasi terakhir seperti PS4 dan Xbox One serta tidak lupa PC.

Sementara untuk konsol yang akan datang seperti Xbox Series X serta PS5 akan segera tersedia pada awal 2021 nanti, bersamaan juga dengan versi Google Stadia.

Salah satu keuntungan dari game ini untuk platform next-gen console seperti Xbox Series X adalah pemain dapat menjalankan game dengan resolusi 4K dan framerate 60fps, serta opsi untuk meningkatkan framerate menjadi 120fps.

Mode Career

Seperti pendahulunya, di dalam game ini tentu saja memiliki mode career. Namun berbeda dengan game sebelumnya, DiRT 5 akan terasa sangat spesial dengan kedatangan pengisi suara kawakan seperti Troy Baker dan Nolan North.

Mode career juga dapat diatur untuk menjadi non-linear dengan “perubahan berbasis keputusan dan narasi yang tepat” yang akan membuat setiap pemain memiliki progress game sedikit berbeda satu sama lain.

Mode Multi player

DiRT 5 tentu saja akan memiliki mode multiplayer online dan akan mendukung hingga 12 pemain sekaligus dan “mode berbasis tujuan”. Tapi ada juga mode multiplayer offline split-screen bagus yang memungkinkan Anda untuk bermain dalam satu game hingga tiga orang bersama teman atau kerabat anda.

Codemasters akan mengkonfirmasi lebih lanjut mengenai informasi tentang multiplayer dari DiRT 5 ini pada bulan September mendatang.

Silabus Agenda Game

Jika pemain ingin mendapatkan lebih banyak informasi lebih banyak seputar game rally ini, Codemasters telah menguraikan silabus untuk agenda game tersebut. “DiRT 5 Tour Path” adalah peta jalan pra-launch yang mengarah ke bulan Oktober ketika perilisan full game.

Setiap bulan aspek baru dari permainan akan menjadi fokus, dengan Juni mengarahkan ke mode karir, dengan fitur-fitur berikut pada bulan Juli.

Untuk bulan Agustus masih belum diketahui, dan itu bertepatan dengan waktu di mana dunia game biasanya akan rilis di Gamescom. Setelah itu, pemain akan mendengar tentang multiplayer di bulan September, lalu ke peluncuran resmi di bulan Oktober.

Podcast dari Donut Media

Selain kedatangan dua pengisi suara game legendaris, kali ini DiRT juga kedatangan brand media ternama yang terkenal di Youtube akan konten-konten seputar otomotif yaitu Donut Media.

Di dalam DiRT 5 sepertinya akan ada podcast resmi oleh tim Donut Media. Sebuah posting Facebook terbaru dari Codemasters akan memberi fans petunjuk tentang bagaimana fitur ini akan diintegrasikan.

“Selamat datang di 𝗗𝗜𝗥𝗧 𝗣𝗼𝗱𝗰𝗮𝘀𝘁 𝗯𝘆 𝗗𝗼𝗻𝘂𝘁 𝗠𝗲𝗱𝗶𝗮 – acara audio dalam game dari mode Karier DIRT 5, yang diselenggarakan oleh James Pumphrey dan Nolan Sykes!

Dalam mode career, podcast ini mendorong kisah bertabur bintang DIRT 5 ke depan, dengan berita terbaru, wawancara besar, dan beberapa perombakan besar. Kami akan menjatuhkan lebih banyak klip podcast ke halaman ini dalam beberapa minggu mendatang “

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.