Saingi ROG Phone, Lenovo Luncurkan Legion di Tanggal yang Sama

Gaming Jul 10, 2020

Setelah menebar beberapa bocoran tentang calon smartphone gaming buatannya, Lenovo kini telah mengumumkan smartphone gaming buatannya. Smartphone tersebut dinamakan Legion Gaming Phone. Rencananya smartphone tersebut bakal dirilis tanggal 22 Juli mendatang.

Hah, 22 Juli? Ya, di tanggal tersebut pesaing kuat dari smartphone ini, yaitu ROG Phone 3 juga dirilis.

Asus sebelumnya telah mengumumkan akan meluncurkan smartphone ROG phone pada tanggal 22 Juli. Hal tersebut membuat Lenovo terpaksa memepet pesaingnya tersebut dengan cara merilis pada tanggal yang sama.

Spesifikasi Legion Gaming Phone

Masih belum banyak informasi terkait Legion Gaming Phone yang diungkap pihak Lenovo. Namun, Vice President Lenovo Mobile Gaming Group Emerging Markets, Jerry Tsao, mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut bakal ditenagai dengan chipset gaming teranyar dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865+.

“Lenovo Legion merupakan salah satu dari yang pertama untuk menawarkan Snapdragon 865 Plus pada portofolio perangkat gaming kami yang semakin bertambah di tahun ini,” kata Jerry dalam keterangan tertulis yang dikutip dari KompasTekno

Mengacu pada rumor yang tersebar di Internet, Legion Gaming Phone dikabarkan memiliki desain kamera depan pop up yang ditempatkan di sisi bingkai layar. Ketika ponsel dipakai untuk bermain game dalam mode landscape, kamera depan akan diposisikan di tengah atas layar. Hal tersebut guna mempermudah pengguna untuk melakukan live streaming sambil bermain game.

Legion Gaming Phone memiliki kamera belakang sejumlah dua buah (64 MP dan 16 MP ultrawide), yang ditempatkan di bagian tengah punggung ponsel.

Smartphone ini dibekali dengan RAM LPDDR5 sebesar 16 GB, media penyimpanan 512 GB (UFS 3.1), serta baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 90 watt lewat port USB Type-C.

Layarnya memiliki resolusi 2.340 x 1.080 dengan refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 270 Hz. Smartphone ini memiliki sensor fingerprint di bawah layar.

Ada fitur motor getar linear dual X-axis yang kabarnya memungkinkan pengguna merasakan feedback getaran yang lebih responsif saat bermain game.

Smartphone ini didukung sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka Legion UI.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.