Salah Satu Member AKB48 Dinyatakan Positif Covid-19

Pop Kultur Jul 22, 2020

Memang tidak mengejutkan lagi apabila dari kalangan artis atau idol telah positif terinfeksi Covid-19, karena virus ini memang menyerang secara tidak terduga dan tidak terlihat. Seperti yang menimpa salah satu member AKB48 bernama Takita Kayoko (23 tahun).

Pengumuman ini disampaikan via web resmi AKB48. Dilansir dari Straits Times dan Neotokyo2099, pada tanggal 9 Juli, dia mengalami demam 37,2 derajat Celsius (98,9 derajat F), setelahnya dia secara sukarela tidak pergi keluar dan melakukan kontak dengan orang lain dan demamnya sembuh keesokan harinya.

Setelah merasa tidak nyaman dan ada perubahan dalam kemampuannya untuk mencicipi dan indra penciuman pada hidungnya pada 11 Juli, Takita Kayoko menerima tes PCR pada 18 Juli.

Saat menerima hasil tes PCR yang dilakukan di rumah sakit setempat pada 18 Juli, ia dikonfirmasi positif COVID-19.

Member tim B AKB48 itu saat ini telah menjalani isolasi mandiri di rumah, dan juga mendapat perawatan medis di rumah sakit pada Senin (20/7) kemarin.

Kayoko tidak memiliki kontak dengan anggota dan staf lain, tetapi dia bertemu sesama anggota AKB48, Tatsuya Makiho (18) kembali pada 2 Juli.

Tatsuya sendiri dikonfirmasi tidak menunjukkan tanda-tanda menderita virus Covid-19, dan telah tinggal di rumah. Dia akan mengambil tes PCR jika diperlukan.

Dukungan fans dan wota

Para penggemar beratnya diketahui telah mengunjungi halaman media sosial milik Takita dengan pesan “cepat sembuh”.

“Harap berhati-hati dan memulihkan diri dengan baik,” tulis seorang netizen.

“Harap berhati-hati. Saya menantikan hari ketika Anda baik-baik saja,” ujar warganet lain.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.