Samsung Boyong Smartphone Murah Galaxy A01 Core ke Indonesia

Teknologi 18 Jul 2020

Samsung akhirnya resmi membawa ponsel murah Galaxy A01 Core ke pasar Indonesia.

Dikutip dari Kompas Tekno dan Antara News, salah satu keunggulan ponsel ini adalah menggunakan sistem operasi Android Go. Ponsel ini sendiri menargetkan Generasi Z untuk memenuhi kebutuhan konektivitas dan entertainment.

“Untuk itu kami hadirkan Galaxy A01 Core ini, sehingga semakin banyak pilihan produk Samsung yang bisa mengakomodir masing masing kebutuhan komunikasi konsumen,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi

Galaxy A01 Core sendiri memiliki motif desain rhytmical pattern ketebalan 8.6 mm serta dibekali layar berbentang 5,3 inci HD Plus dengan panel IPS. Di bingkai atas layar terdapat kamera selfie beresolusi 5 MP (f/2.2).

Lalu, di bagian belakang ponsel terdapat kamera tunggal utama beresolusi 8 MP (f/2.4) yang ditemani lampu LED flash.

Dari segi performa, Galaxy A01 Core ditenagai chipset MediaTek MT 6739 dan GPU Adreno 505.

Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal 16 GB, yang masih bisa diekspansi hingga 512 GB dengan menggunakan micro SD.

Selain RAM dan Chipset, ponsel ini memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh dan menggunakan Android Go. Dengan Android Go, pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi macam Youtube Go, Google Maps Go, Gmail Go hingga Google Go.

Samsung juga menyematkan fitur Smart Manager untuk membantu pengguna mengetahui berapa sisa kapasitas memori ponsel yang tersedia.

Harga dan promo

Hadir dengan warna biru, hitam, dan merah, Galaxy A01 Core dibanderol dengan harga normal Rp 1.099.000. Nantinya, ponsel tersebut akan dijual perdana melalui program flash sale Shopee pada 21-23 Juli 2020. Selama periode tersebut, pengguna bisa membelinya dengan harga Rp 999.000.

Samsung sendiri menawarkan beberapa bonus, seperti paket data internet dan berlangganan YouTube Premium gratis selama dua bulan.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.