Samsung Boyong Update Fitur Flagship ke Galaxy A51 dan A71

Teknologi Jul 08, 2020

Samsung baru saja memberikan update untuk dua smartphonenya, yaitu Galaxy A51 dan A71. Update ini dikabarkan membawa sejumlah fitur yang sebelumnya hanya dimiliki smartphone seri Flaghsip Samsung. Beberapa fitur tersebut adalah Single Take, My Filter, dan Night Hyperlapse.

Single Take merupakan fitur kamera dimana dengan menekan shutter sekali, maka smartphone akan mengambil beberapa gambar dari beberapa mode berbeda.

Hal tersebut memudahkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto sesuai keinginan. Fitur ini sebelumnya ada di Galaxy S20 Series.

Alasan Samsung untuk memberikan update kepada Galaxy A51 dan A71 dikarenakan dua produk tersebut sangat laris di pasaran. Kualitas foto mungkin tidak sebagus smartphone Flagshipnya, namun cukup memberikan pengalaman kepada pengguna kedua seri smartphone tersebut.

Dilansir dari GSM Arena via Tek.id, sebenarnya bukan hal tersebut saja yang diberikan Samsung. Samsung juga memberikan dukungan Quick Share dan Music Share di kedua smartphone tersebut. Selain itu, aplikasi keyboard dan galeri juga diperbarui oleh Samsung.

Pengguna Galaxy A51 dan A71 kini bisa melakukan terjemahan teks langsung dari keyboard. Terdapat juga fitur undo dan redo dengan mengusap dua jari ke kiri atau ke kanan pada keyboard. Pada aplikasi galeri, fitur Clean View akan mengelompokkan 100 gambar . Sedangkan fitur Quick Crop memungkinkan pengguna untuk memotong gambar ketika melakukan zooming terhadap suatu foto.

Untuk saat ini, update tersebut sudah tersedia dengan build A515FXXU3BTF4 untuk Galaxy A51 dan A715FXXU2ATG1 untuk Galaxy A71. Untuk Galaxy A51 dan A71 selain dengan build number tersebut, akan dilakukan update dalam beberapa waktu kedepan.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.