Silver Link Resmi Merger dan Akuisisi Penuh Studio Connect

Pop Kultur 19 Jul 2020

Kanpo National Printing Bureau edisi ekstra 17 Juli mengungkapkan bahwa studio anime Silver Link telah sepenuhnya merger dan mengakuisisi kembali studio anime yang merupakan anak perusahaannya, Studio Connect.

Silver Link sendiri akan memegang kendali penuh atas hak-hak yang sebelumnya dimiliki studio Connect. Nama perusahaan setelah merger kembali ini tetap menggunakan nama SILVER LINK, sekaligus mengakhiri eksistensi Connect selama 8 tahun.

Dilansir dari Anime News Network, Silver Link sendiri didirikan pada Desember 2007 setelah lepas secara independen dari perusahaan induknya, Frontline.

Beberapa anime terkenal yang diproduksi oleh Silver Link, seperti Fate/kaleid liner Prisma ☆ Illya 3rei !!, Strike the Blood, Yurikuma Arashi, Mitsuboshi Colors, Death March to the Parallel World Rhapsody, Non Non Biyori, Kokoro Connect, Masamune-kun’s Revenge, dan WATAMOTE.

Adapun untuk beberapa anime baru-baru ini, Silver Link sudah menangani Bofuri: I Don’t Want to Get Hurt so I’ll Max Out My Defense, My Next Life as a Villainess : All Routes Lead to Doom, dan The Misfit of Demon King Academy yang sedang mengudara.

Mereka juga sedang menangani Our Last Crusade or The Rise of a New World yang akan segera tayang. Silver Link diketahui memproduksi anime orisinal Two Car pada tahun 2017 untuk memperingati ulang tahun ke-10.

Sementara itu, Silver Link mendirikan Studio Connect pada 2012. Connect sendiri telah memproduksi beberapa anime bersama dengan Silver Link, di antaranya Strike The Blood dan Death March to The Parallel World Rhapsody.

Connect sendiri juga memproduksi beberapa anime secara terpisah dari perusahaan induknya, seperti Senryu Girl dan Oresuki: are you the one who loves me.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings