Single How You Like That dari Blackpink Pecahkan Rekor Guinness World

Pop Kultur 2 Jul 2020

Sejak perilisan music video How You Like That di Youtube, Blackpink banyak menumbuhkan hype dari para fansnya di seluruh dunia. Tidak hanya itu, single ini juga menjadi prestasi tertinggi mereka untuk saat ini.

Dilansir dari AllKpop melalui CNN Indonesia, single How You Like That paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam. Dikonfirmasi jumlah tayang nya sebesar 86,3 juta.

Angka tersebut mengalahkan kolaborasi single BTS bersama dengan penyanyi asal AS Halsey yang merupakan pemegang rekor sebelumnya. Single itu bertajuk Boy With Luv, yang ditonton sebanyak 74,6 juta kali dalam 24 jam pertama sejak diluncurkan.

Selain itu berbagai rekor telah diraih oleh anak emas YG Entertainment tersebut melalui single How You Like That ini, diantaranya adalah :

  • Video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam pertama
  • Video Musik Paling Banyak Dilihat di YouTube dalam 24 jam pertama
  • Video MusikYouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam pertama oleh grup K-pop

YouTube juga mengkonfirmasi kepada Guinness World Records bahwa pemutaran perdana langsung ‘How You Like That’ mencapai 1,66 juta pemirsa serentak. Ini kemudian menetapkan dua rekor baru yakni:

  • Penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video di YouTube
  • Penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube

Selain pecahkan lima rekor Guinness World Records, BLACKPINK juga merupakan grup wanita yang paling banyak diikuti di Spotify dan juga grup musik dengan pelanggan terbanyak di YouTube, melampaui One Direction. Selamat yah buat Lisa-eonni dan kawan-kawan !

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE