Sony Corporation Investasikan $ 250 Juta ke Epic Games

Gaming 12 Jul 2020

Sony Corporation mengumumkan bahwa mereka telah melakukan “investasi secara strategis” sebesar $ 250 juta untuk mengakuisisi hak minoritas di Epic Games melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sony.

Dilansir dari Gematsu, investasi ini memperkuat hubungan yang sudah dekat antara Sony Corporation dan Epic Games, dan memperkuat misi bersama mereka untuk memajukan “teknologi canggih dalam bidang hiburan, dan layanan online yang terhubung secara sosial.”

Investasi ini juga memungkinkan Sony Corporation dan Epic Games untuk memperluas kolaborasi mereka di seluruh portofolio aset dan teknologi hiburan Sony, dan platform hiburan sosial Epic Games serta ekosistem digital demi menciptakan pengalaman unik bagi konsumen dan kreator.

“Teknologi Epic yang kuat di bidang-bidang seperti grafis menempatkan mereka di garis depan pengembangan mesin permainan dengan Unreal Engine dan inovasi lainnya,” kata presiden dan CEO Sony Corporation Kenichiro Yoshida dalam siaran pers.

“Tidak ada contoh yang lebih baik dari ini selain pengalaman hiburan revolusioner, Fortnite. Melalui investasi tersebut, kami akan mengeksplorasi peluang untuk kolaborasi lebih lanjut dengan Epic untuk menyenangkan dan membawa nilai positif bagi konsumen dan industri pada umumnya, tidak hanya dalam game, tetapi juga melintasi lanskap hiburan digital yang berkembang pesat. ”

Pendiri dan CEO Epic Games Tim Sweeny memberi tanggapan soal kabar investasi ini.

“Sony dan Epic telah membangun bisnis di persimpangan kreativitas dan teknologi, dan kami berbagi visi pengalaman sosial 3D real-time yang mengarah pada konvergensi game, film, dan musik. Bersama-sama kami berusaha untuk membangun ekosistem digital yang lebih terbuka dan dapat diakses bagi semua konsumen dan pembuat konten.”

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings