Sutradara Musim Pertama Anime Symphogear, Tatsufumi Itou Wafat

Pop Kultur 2 Jul 2020

Kabar duka datang dari dunia anime. Sutradara anime Tatsufumi Itō meninggal dunia di usia 55 tahun pada 23 Mei lalu karena pendarahan batang otak.

Dikutip dari Anime News Network dan Crunchyroll, Rabu (1/7), pengumuman ini disampaikan oleh istri mendiang Tatsufumi Itou, Mariko Ito.

Mariko Ito mengatakan dalam cuitan di atas bahwa ia baru dapat mengumumkan kematian suaminya setelah sebulan berlalu.

“Sulit untuk memahami perasaan saya karena situasi yang tiba-tiba ini (kematian Tatsufumi Ito), tetapi sekarang saya sudah bisa menjadi lebih tenang.”

Dia berterima kasih kepada teman-teman dan fans karena telah membantunya saat ini.

Profil singkat

Itō (juga dikenal sebagai Tatsufumi Tamagawa) mungkin paling dikenal sebagai sutradara musim pertama Senki Zessho Symphogear, seri anime produksi Satelight yang sejak saat itu telah melahirkan empat musim anime sekuel.

Sejak berkarir di dunia anime tahun 1990 silam, ia juga menjadi sutradara di anime Shugo Chara! Party!.

Karya lainnya termasuk key animation pada film pertama dan ketiga Digimon Adventure, Sailor Moon S: The Movie sebagai asisten sutradara animasi, AKB0048 sebagai storyboarder dan animator utama, Attack on Titan, dan masih banyak lagi seri dikenal dan dicintai selama 30 tahun karirnya.

Karya terakhirnya adalah saat ia berpatisipasi dalam anime We Never Learn: BOKUBEN sebagai sutradara episode, storyboarder dan animator.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.