Terkena Banjir, Manga Houkago Teibou Nisshi Hiatus

Pop Kultur Jul 07, 2020

Akun Twitter resmi untuk majalah Young Champion Akita Shoten Retsu mengumumkan pada hari Senin (6/7) kemarin bahwa manga Diary of Our Days of Our Days at Breakwater (Hōkago Teibō Nisshi) karya Yasuyuki Kosaka akan mulai hiatus dimulai dengan edisi ke delapan pada 21 Juli mendatang.

Dikutip dari Anime News Network, pengumuman tersebut mengatakan bahwa hujan lebat di Kyushu selatan telah berdampak pada Kosaka. Meski sementara beliau tidak terluka, dia saat ini tidak dapat melanjutkan untuk menulis manga-nya.

Akun Twitter juga memposting pesan dukungan untuk para korban banjir di Kyushu selatan. Selain itu, akun Twitter resmi untuk Diary of Our Days Breakwater memposting pesan dukungan yang berfokus pada Ashikita, Kumamoto, Kyushu, kota versi dunia nyata di mana cerita ini dibuat.

Kyushu Selatan mengalami curah hujan terberat dalam beberapa dekade, menyebabkan banjir dan tanah longsor yang meluas. Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan darurat karena hujan lebat di beberapa bagian prefektur Fukuoka, Saga, dan Nagasaki. Perintah evakuasi diberlakukan untuk sebagian Fukuoka, Saga, Nagasaki, dan Oita.

Pihak berwenang di Kumamoto, tempat dari inspirasi manga tersebut, melaporkan pada hari Senin kemarin bahwa 44 orang dipastikan meninggal, dan 10 orang menghilang.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.