The Idolm@ster Rayakan 15 Tahun Debut, Umumkan Lagu Spesial dan Event Kolaborasi

Gaming 28 Jul 2020

Bandai Namco pada hari Minggu (26/7) kemarin telah melaksanakan live streaming sebagai perayaan 15th Anniversary dari salah satu franchise mereka, Idolm@ster.

Adapun dalam acara live streaming tersebut diumumkan lagu spesial dan event kolaborasi spesial 15th Anniversary.

Dilansir dari Siliconera dan Crunchyroll, Bandai Namco mengumumkan lagu terbaru spesial untuk 15th Anniversary ini yang bertajuk “Nandodemo Waraou” (Let’s laugh as many times as we want). Lagu ini dinyanyikan oleh tim gabungan dari lima seri sekaligus, THE IDOLM @ STER FIVE STARS !!!!!, dan akan dirilis secara digital pada 16 September 2020. Kemudian, versi CD fisiknya yang menampilkan setiap idol dari seri game akan tersedia dalam lima edisi pada 30 September nanti.

Melalui saluran YouTube resminya, mereka telah merilis versi pendek dari lagu tersebut.

Produser dari serial Idolm@ster, Youzou Sakagami juga merilis sebuah video dimana ia berterima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang telah senantiasa mendukung Idolm@ster hingga saat ini.

Bandai Namco juga merilis beberapa artwork spesial 15th Anniversary ini.

Umumkan Event Kolaborasi

Selain merilis lagu spesial dan beberapa artwork, live-streaming tersebut juga mengumumkan sebuah event kolaborasi antara The Idolm@ster : Cinderella Girls Starlight Stage dan The Idolm@ster : Million Live! Theatre Days.

Untuk detail event kolaborasinya sendiri masih belum diumumkan, namun rencananya akan dilaksanakan pada musim dingin tahun ini. Adapun informasi lebih lanjut akan diumumkan via Twitter dan media sosial lainnya untuk ke depannya.

Starlight Stage dan Theatre Days sendiri sama-sama merupakan game rhythm dari universe yang sama, namun berasal dari produsen yang berbeda.

Terlepas dari event kolaborasi ini, Sakagami juga memberikan pembaruan singkat  tentang The Idolm@ster : Starlit Season yang akan hadir untuk platform PlayStation 4.

Namun untuk detail produksinya sendiri, Sakagami tidak dapat mengungkapkannya lebih jauh dikarenakan wabah COVID-19 yang cukup mengganggu proses produksi.

Franchise The Idolm@ster sendiri rilis di Jepang pada 2005 dan mendapatkan versi Xbox 360 pada 2007. Franchise ini juga telah memiliki beberapa game seperti The Idolm@ster : Cinderella Girls Starlight Stage dan The Idolm@ster : Million Live! Theatre Days yang telah tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Adapun game terbaru The Idolm@ster : Starlit Season sendiri akan dirilis untuk perangkat PlayStation 4 dan PC pada tahun ini.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings