Aktor Kamen Rider Ex-Aid Hiroki Ijima Positif COVID-19

Pop Kultur Agt 05, 2020

Kabar mengejutkan datang dari dunia tokusatsu.

Melalui agensi Oscar Promotion, aktor Hiroki Ijima yang terkenal sebagai Emu Hojo alias Kamen Rider Ex-Aid positif terjangkit virus Corona atau COVID-19. Dikabarkan Ijima mengalami demam dengan suhu tubuh 37.5 sejak hari Sabtu 2 Agustus lalu. Setelah mengikuti tes PCR keesokan harinya, hasil tes tersebut mengonfirmasi bahwa dirinya positif terinfeksi virus ini.

Dalam cerita Ex-Aid, sebuah konsol buatan perusahaan game Genm Corporation menciptakan virus komputer mematikan bernama “Bugster”. Para Bugster keluar dari konsol game dan meneror dunia nyata sebagai virus yang mencari inang yang cocok untuk dikendalikan. Jika tidak dicegah, seluruh dunia akan menjadi seperti video game dimana para Bugster berasal; penuh dengan kekerasan dan kekacauan.

Emu Hojo adalah seorang dokter muda yang sedang magang di Rumah Sakit Universitas Seito. Emu yang polos dan ceroboh dikenal di dunia maya sebagai “M”, seorang game master yang bisa menyelesaikan game dari berbagai genre, tak peduli seberapa susah gamenya. Setelah bertemu dengan Asuna Karino dari Kementerian Kesehatan, Emu mendapatkan sabuk yang dikembangkan oleh Genm Corporation bernama “Gamer Driver”. Sabuk tersebut dapat merubah Emu menjadi Kamen Rider Ex-Aid: pahlawan video game dari dunia nyata yang siap melindungi pasien-pasien dari infeksi Bugster.

Emu juga bertemu dengan doker-dokter lain yang masing-masing mempunyai Gamer Driver dan cara mereka sendiri dalam merawat pasien Bugster. Ada pula Rider misterius yang merupakan versi hitam dari Ex-Aid, menantang Emu dan para Kamen Rider lain dalam sebuah permainan dimana mereka harus mengumpulkan Rider Gashat yang menjadi sumber kekuatan Gamer Driver. Para dokter kini berlomba untuk menentukan siapa yang berhak menjadi penyelamat umat manusia dari virus Bugster.

Segenap redaksi Media Formasi mendoakan agar Ijima sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

Sumber: Oscar Promotion

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.