Anime Spin-off Granblue Fantasy, Guraburu Siap Debut Oktober

Pop Kultur Agt 10, 2020

Melalui program live streaming “The Guraburu Live Broadcast : It’s Hot! Guraburu Summer!” yang disiarkan pada hari Sabtu (8/8), diumumkan bahwa serial manga spinoff komedi empat panel dari game Granblue Fantasy, Guraburu akan mendapatkan adaptasi serial anime dan siap tayang pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, anime spin-off dari game Granblue Fantasy tersebut akan diproduksi oleh DMM Futureworks.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan jajaran staf maupun para pengisi suara yang akan terlibat dalam proyek tersebut.

Mangaka Kikuhitomoji telah menggambar manga tersebut dan secara tidak teratur telah membuat serialnya di dalam game Granblue Fantasy itu sendiri. Kadokawa pun menerbitkan volume cetak kesembilan dari manga tersebut pada 16 Juni kemarin.

Adaptasi anime dari game smartphone besutan Cygames’, Granblue Fantasy telah ditayangkan pada April 2017 kemarin di Jepang sebanyak 13 episode. Aniplex of America merilis musim pertama serial ini melalui layanan Crunchyroll, Daisuki, dan Anime Strike. Adapun musim pertama ini berfokus pada kisah Djeeta sebagai karakter utama.

Episode anime spesial The Zinkenstill Arc (Zankutinzeru Hen) dirilis pada Januari 2017 di Jepang via Tokyo MX dan AbemaTV sebelum serial utamanya tayang.

Adapun musim kedua anime ini yang bertajuk Granblue Fantasy The Animation Season 2 akan tayang pada akhir Oktober. Funimation, Crunchyroll, dan AnimeLab juga akan merilis serial ini. Anime spesial The Extra Djeeta Chapter telah tayang pada 27 Maret kemarin dan akan dirilis melalui layanan-layanan Aniplex of America pada 26 Agustus mendatang.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.