ASUS Luncurkan Laptop Gaming ROG Terbaru, Pakai Liquid Metal!

Gaming Agt 04, 2020

Siapa yang tidak tahu laptop gaming dengan logo “mata jahat”? Tak lain dan tak bukan adalah Asus Republic Of Gamers yang sering disebut ROG.

Baru-baru ini, Asus mengumumkan beberapa lini terbaru dari laptop gaming ROG mereka. Laptop-laptop baru ini pastinya sudah menggunakan prosesor terbaru dari Intel yaitu Core H-Series generasi ke 10 dan GPU dari Nvidia RTX Series.

“Jajaran laptop gaming ROG terbaru kami di tahun 2020 kali ini bukan sekadar upgrade spesifikasi, tetapi juga hadir dengan tampilan serta fitur baru”. Ujar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam keterangan yang dikutip dari Republika.

Dapur Pacu Kencang + Pakai Liquid Metal!

Prosesor yang dipakai adalah core i7 dan core i9 H-Series generasi ke 10 yang sudah pasti kencang. GPU yang disematkan pada laptop-laptop ini pun tak main-main, Nvidia RTX Super Series.

Memory juga sudah memiliki konfigurasi dual channel dan DDR4. Yang menarik, pada laptop-laptop ini sudah tidak menggunakan thermal paste sebagai penghantar panasnya, melainkan sudah menggunakan Liquid Metal.

Liquid Metal disinyalir dapat menghantarkan panas lebih cepat 10%-30% daripada thermal paste biasa. Sehingga sistem pendingin dapat berjalan lebih optimal dan menghasilkan suhu yang lebih dingin.

ROG Zephyrus Duo 15

ROG Zephyrus Duo 15

Laptop Zephyrus Duo 15 merupakan bintang dari peluncuran kali ini. Laptop ini sekilas merupakan sebuah Zenbook Pro Duo versi gaming, karena sama-sama memiliki dua layar dan bentuknya hampir identik. Perbedaan paling mencolok ada pada keyboard dan layar kedua yang sedikit terangkat sebesar 13 derajat.

Layar utama pada laptop sudah memiliki ukuran 15,6 Inch dan layar screenpad berukuran 14,1 Inch. Kedua layar tersebut sudah mendukung resolusi 4K (3840×1100) dan pada layar screenpadnya terdapat fitur touchscreen.

Laptop ini diklaim Asus sebagai laptop gaming pertama yang memiliki dua layar beresolusi 4K.

Tak hanya itu, laptop ini memiliki pilihan prosesor yaitu Intel Core i7 dan core i9. Pilihan GPU juga terdapat Nvidia RTX 2070 Super dan RTX 2080 Super.

Untuk harga, sepertinya laptop ini bukan untuk kalangan mendang-mending ataupun gamers dengan budget mepet. Pasalnya laptop ini diluncurkan dengan harga Rp 95.999.000 untuk varian Core i9 dan Nvidia RTX 2080 Super. Sedangkan untuk varian Core i7 dengan Nvidia RTX 2070 Super diluncurkan dengan harga Rp71.999.000.

ROG Zephyrus S15 & S17

ROG Zephyrus S15

Seri ROG Zephyrus biasa juga mendapat pembaharuan lini kali ini. Ada dua varian yang diluncurkan yaitu Zephyrus S15 dan S17. Kedua varian laptop tersebut juga disematkan prosesor Core i7 generasi ke 10 dan GPU Nvidia RTX 2070 dan 2080 Super.

Menariknya, layar dari laptop ini sudah tersertifikasi oleh Pantone Validated. Sertifikasi tersebut sangat berguna bagi konten kreator maupun artist yang akan menggunakan laptop ini untuk produktivitas.

Selain itu, teknologi Nvidia G-Sync juga diesematkan agar pengalaman ketika bermain menjadi semakin menyenangkan.

Untuk kalian yang membutuhkan numpad, touchpad pada laptop ini juga bisa difungsikan sebagai numpad. Asus menyebut teknologi tersebut sebagai screenpad.

Sistem pendingin pada laptop ini juga diupgrade sehingga suhu yang dihasilkan jauh lebih dingin, ditambah dengan penghantar panas berupa Liquid Metal.

Dari segi harga, kedua laptop tersebut masih terbilang cukup affordable yaitu berada di range harga 50-70 Jutaan. Untuk Zephyrus S17 dibanderol seharga Rp70.999.000.

Sedangkan untuk varian Zephyrus S15 dengan core i7 dan RTX 2070 Super dibanderol Rp51.999.000 dan varian core i7 dan RTX 2080 Super dibanderol Rp66.999.000.

ROG StriX G15 & SCAR

ROG StriX SCAR

Seri ROG StriX kembali mendapat pembaharuan pada peluncuran ini. Kedua laptop tersebut kini mendapat update layar yang memiliki refresh rate hingga 300HZ dengan response time 3ms. Seri StriX ini hadir dengan dua varian yaitu G15 dan SCAR. Pastinya kedua laptop tersebut juga sudah disematkan Liquid Metal pada sistem pendinginnya.

ROG StriX SCAR hadir dalam dua varian yaitu 15 dan 17. Ukuran layar sesuai dengan tipe varian yang dipilih dan sudah memiliki panel IPS dengan refresh rate 300Hz dan response time 3ms. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel core i9 generasi 10 dengan GPU Nvidia RTX 2080 Super.

Sesuai dengan ciri khasnya, pada laptop ini terdapat sebuah kunci bernama “Keystone”. Kunci ini digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah menyimpan pengaturan di Armoury Crate.

ROG StriX G15

Sementara untuk varian StriX G15, mendapat dapur pacu dari prosesor Intel core i7 generasi 10 dan GPU Nvidia RTX 2070 Super. Layar laptop ini memiliki refresh rate hingga 240Hz dan berpanel IPS. Varian warna yang terdapat pada StriX G15 beragam, yaitu Original Black, Glacier Blue dan Electro Punk yang hanya hadir untuk ROG Strix G15.

Untuk segi harga, seri laptop inilah yang mungkin masih mudah dijangkau oleh banyak orang. Asus ROG Strix SCAR 15/17 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 33.999.000. Sedangkan Asus ROG Strix G 15 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 16.299.000.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.