BRI Talk Vol 2 Datangkan Jerome Polin, Bicara Hobi untuk Masa Depan

Teknologi Agt 07, 2020

Kamu mungkin bingung ingin produktif seperti apa di waktu seperti ini, tapi tenang saja karena BRI Talk Vol 2 memberi kesempatan kepada kalian untuk memanfaatkan waktu dan hobi kalian.

Membawa tema “Millenials: Is Your Hobby Your Future?” perbincangan yang diselenggarakan oleh BRI ini mendorong kita untuk memanfaatkan kemampuan dan kesukaan yang kita punya.

Acara yang bernama lengkap BRI-TALK VOL #2: Turn Your Hobby Into A Business diselenggarakan pada Kamis, 6 Agustus 2020. Sebelumnya kalian perlu untuk melakukan registrasi dulu untuk mengikutinya.

Setelah itu, kalian akan diberikan link memasuki ruangan Zoom yang akan berlangsung pada pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Acara yang dipimpin oleh Caesar Gunawan, perbincangan asik dan informatif ini membawa 4 tamu yang sudah fasih dengan profesinya. Tamu tersebut antara lain Wahyudi Darmawan, Alshad Ahmad, Zarry Hendrik, dan Jerome Polin.

Poster BRI Talk Vol 2

Selain mendapatkan ilmu, para peserta juga mendapatkan sertifikat dan hadiah-hadiah menarik seperti saldo Rp200.000 untuk 5 orang beruntung. Kemudian, terdapat juga kuis menarik berhadiah di akhir acara.

Karena besarnya antusias para peserta, tidak semua dari yang sudah registrasi dapat memasuki sesi Zoom. Karena terdapat limitasi sebanyak 1000 orang, maka sisanya dialihkan ke platform lain.

Sehingga para peserta yang tidak bisa masuk ke Zoom maka diberi kesempatan untuk mengikuti BRI Talk Vol 2 melalui live streaming YouTube.

BRI Talk Vol 2: Bisakah Hobimu Menjadi Sumber Penghasilan?

Pada sesi pertama webinar tersebut, Wahyudi Darmawan memberikan insight kepada para penonton mengenai bagaimana caranya membuat brand. Jika ingin melakukan suatu, maka diperlukan planning yang matang agar dapat mengetahui apa yang sebenarnya ingin dilakukan.

Contohnya adalah jika suka travelling, silahkan coba untuk merencanakan ingin kemana, membuat konten apa, dan lain-lain. Menurut Wahyudi, prospek travelling itu sangat potensial dalam menghasilkan uang, seperti menjadi YouTuber dan lain-lain.

Sesi kedua diisi oleh Alshad Ahmad yang membahas hobi memelihara binatang. Alshad juga sempat mengatakan bahwa ia ingin memelihara Jerapah. Selain dari topik peliharaan, Alshad mengatakan bahwa saat waktu seperti pandemi ini, kamu perlu untuk berinovasi agar tidak tergerus keadaan. Misalkan, cari apa yang sedang trending saat ini, seperti masker dan sarung tangan. Intinya, ikuti pasar dan kembangkan bisnismu.

Pada sesi yang dinarasumberkan oleh Zarry Hendrik, beliau memberi pengetahuan mengenai bagaimana memanfaatkan hobi menulis untuk menjadi uang. Mulai dari bakat menulis cerita hingga copywriting, semuanya dibahas dengan format menarik.

Zarry Hendrik juga mengatakan bahwa sebaiknya jangan takut untuk mencoba karena setiap ingin melakukan sesuatu pasti ada momen pertama. Tidak apa-apa jika kurang bagus namun yang penitng adalah komitmen.

Jerome Polin sedang membagi tips cepat untuk menghitung perkalian (Media Formasi).

Sesi terakhir dan yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta dibuka dengan salam dari YouTuber Jerome Polin.

Disini Jerome memberikan kesan yang lucu dan membuat para peserta merasa senang setiap detiknya dalam mengikuti perbincangan yang dimoderasi oleh Caesar Gunawan.

Selain empromosikan buku “Mantappu Jiwa”, Jerome membagi tips menarik mengenai bagaimana untuk menghitung cepat.

Jerome mengatakan bahwa pekerjaan dan hobi sebaiknya dipisahkan. Namun, ia juga mengatakan bahwa jika dapat menghasilkan uang, lakukan saja.

Namun juga perlu dipikir baik-baik, apakah dapat menghasilkan uang sekarang dan dalam waktu dekat atau masih bertahun-tahun kemudian. Jangan sampai kebutuhan sekarang tidak dapat terpenuhi walau ingin “push” hobi agar menghasilkan uang.

Sesi berbincang-bincang pun selesai dilaksanakan dengan sambutan terakhir dari sang moderator dan kuis Kahoot.

Semoga dengan perbincangan ini para peserta dapat menyerap ilmu-ilmu untuk bagaimana berbisnis dan terutama memanfaatkan hobi masing-masing.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.