Film Animasi CG Tiongkok The King of Fighters Siap Rilis 2022

Pop Kultur Agt 22, 2020

SNK telah mengungkapkan pada hari Rabu (19/8) bahwa film animasi CG asal China, The King of Fighters: Awaken yang berasal dari game The King of Fighters akan dirilis secara serentak di seluruh dunia pada tahun 2022 mendatang.

Perusahaan produksi iDragons Creative Studio, perusahaan distribusi Joy Pictures, serta studio animasi dan special effect Original Force menyelesaikan kontrak dengan SNK untuk perizinan dan produksi film tersebut pada hari Rabu (19/8) lalu.

Dilansir dari Anime News Network, trailer film yang sebelumnya terungkap mengisyaratkan bahwa film tersebut akan memasuki cerita “Orochi Arc” dalam gamenya yang berpusat pada The Four Heavenly Kings (dimana salah satunya adalah Goenitz) yang mencoba untuk menghidupkan kembali dan melepaskan tuan mereka, Orochi.

Game tersebut mengeksplorasi jalan cerita di The King of Fighters ’95 hingga The King of Fighters ’97.

Studio animasi iDragon sebelumnya mengumumkan pada tahun 2018 bahwa serial animasi The King of Fighters : Destiny akan mendapatkan dua musim dalam 24 episode yang bercerita menuju akhir.

Tidak diketahui apakah film baru ini adalah proyek yang sama dengan film iDragons yang diumumkan sebelumnya. Pada pengumuman tersebut juga mereka akan membawakan kisah The King of Fighters ’97 Orochi Arc.

Selain mendapatkan adaptasi animasi, SNK juga mengumumkan bahwa franchise tersebut juga akan mendapatkan adaptasi live action.

Pernah mendapat adaptasi anime

Sebelumnya, game populer bertema fighting ini pernah mendapatkan adaptasi anime, yang dirilis pada kuartal pertama 2016. The King of Fighters: Destiny kemudian memulai debutnya di Steam pada Agustus 2017 dengan 24 episode.

Game ini juga mendapatkan adaptasi animasi net original dengan 4 episode oleh Production I.G yang bertajuk The King of Fighters : Another Day pada 2005 dan 2006.

Franchise ini juga diadaptasi menjadi manga berjudul The King of Fighters: A New Beginning oleh Kyotaro Azuma melalui aplikasi Pocket Magazine Kodansha pada Januari 2018.

Sementara itu, SNK merilis game The King of Fighters XIV untuk PlayStation 4 pada Agustus 2016, untuk PC via Steam pada Juni 2017, serta sedang mengembangkan game baru bertajuk The King of Fighters XV.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.