Game Touhou Luna Nights Dikonfirmasi Segera Hadir di Microsoft Store Mulai September

Gaming Agt 24, 2020

Bagi fans Touhou ada kabar gembira nih, waifu kalian Izayoi Sakura akan hadir untuk bertarung di Game Touhou Luna Nights. Active Gaming Media mengumumkan akan merilis game ini di Microsoft Store untuk konsol Xbox One dan PC 3 September nanti.

Dikutip dari Anime News Network, di game ini akan hadir boss baru yang bernama Cirno Battle. Touhou Luna Nights akan tersedia dalam bahasa China, Inggris, Jepang, Jerman, Korea, dan Prancis.

Game ini sebelumnya sudah rilis di Steam pada tanggal 19 Februari 2019 dan sudah mencapai 150.000 penjualan di seluruh dunia.

Touhou Luna Nights adalah game bergenre action-adventure, subgenre Metroidvania yang dikembangkan oleh Team Ladybug. Game ini berfokus pada tokoh Sakuya Izayoi yang ditantang oleh masternya untuk menjelajahi Scarlet Devil Mansion. Di game ini Sakuya menggunakan kemampuannya memanipulasi waktu untuk menyerang dan memecahkan teka-teki.

Tentang Touhou Series

Touhou series bersetting tempat yang bernama Gensokyo. Tempat ini adalah dunia fantasi yang tersegel dari dunia luar yang hanya dihuni oleh manusia dan youkai. Tokoh utamanya adalah Hakurei Reimu seorang miko yang sering menyelesaikan masalah-masalah supranatural yang disebabkan oleh makhluk Gensokyo yang lain.

Developer game doujin Jepang, Team Shanghai Alice merilis game Touhou pertama pada tahun 1995. Game pertama tersebut berjudul Touhou Highly Reponsive to Prayers(東方靈異伝, Tōhō Reiiden, lit. “Wondrous Tale”) yang dirilis untuk komputer NEC PC-9800. Junya Ota(ZUN) adalah orang dibalik pengembangan game ini. Tercatat sampai Agustus 2019, sudah ada 22 judul game Touhou yang dipublish.

Sebelumnya Taito merilis game Touhou Spell Bubble pada tanggal 6 Februari 2020, dan dihargai 5,800yen.

Tag

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.