Haagen-Dasz Hadirkan Iklan Es Krim Bergaya Anime untuk Wilayah Jepang

Pop Kultur Agt 14, 2020

Perusahaan es krim asal New York, Amerika Serikat, Haagen-Dasz merilis sebuah iklan terbaru untuk promosi produknya untuk wilayah Jepang.

Adapun iklan berdurasi 15 detik itu menggunakan gaya anime Shojo dan mulai tayang di televisi Jepang sejak Jumat (7/8) yang lalu.

Dilansir dari Anime News Network dan Sora News 24, saluran YouTube resmi brand es krim tersebut untuk wilayah Jepang juga telah mengunggah iklan anime tersebut sejak 2 minggu yang lalu.

Iklan anime pendek bertajuk Haagen-Dasz TVCM (Moon on The Spoon) ini menggambarkan versi anime dari aktris sekaligus model fashion Ayami Nakajo yang juga mengisi suara karakter dalam iklan tersebut.

Selama beberapa tahun terakhir, Nakajo telah menjadi “ambasador” Häagen-Dazs Jepang, dan muncul dalam berbagai promosi untuk merek tersebut.

Nakajo ditampilkan sedang menikmati es krim vanilla sambil memandangi lanskap kota.

Iklan tersebut juga menampilkan lagu “La La Life” yang dinyanyikan oleh penyanyi lagu tema anime Carole & Tuesday, Alisa.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 96.625 kali dengan 288 like. Iklan ini akan tayang di Jepang hingga 16 Agustus mendatang.

Iklan tersebut juga mempromosikan es krim rasa Rum Raisin yang dikenalkan untuk wilayah Jepang sejak 4 Agustus lalu. Perlu diketahui bahwa Rum Raisin juga menjadi salah satu rasa makanan favorit masyarakat Jepang.

Anime Sebagai Promosi Iklan

Selain menjadi sarana hiburan, anime juga dijadikan sarana bagi beberapa perusahaan untuk mempromosikan produknya. Di Jepang sendiri, ada beberapa perusahaan yang menggunakan anime sebagai sarana pemasaran produknya seperti McDonald, Lawson yang bekerja sama dengan Ghibli, serta Taisei Corporation yang bekerja sama dengan Makoto Shinkai.

Selain di Jepang, penggunaan anime sebagai sarana promosi produk juga populer di beberapa negara lainnya. Di Hongkong, Nescafe rilis iklan anime yang menampilkan keindahan kota tersebut. Di Taiwan, sarana transportasi MTR Kaohsiung menggunakan anime sebagai maskotnya.

Sedangkan di Indonesia, berbagai iklan anime seperti Sasa dan Khong Guan menjadi penanda mulai populernya anime sebagai sarana pengiklanan di negara ini.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.