Mancaaapp, Gery Saluut Rilis Iklan Anime dalam Empat Versi Bahasa

Media Agt 25, 2020

Penggunaan anime sebagai iklan untuk mempromosikan suatu produk memang sedang populer akhir-akhir ini di Indonesia. Sebut saja Pocari Sweat Bintang SMA yang digarap dengan mendatangkan sutradara Yoshitoshi Shinomiya, serta iklan properti Branz Mega Kuningan yang ikut menggaet studio Jepang dalam produksi iklannya.

Namun ada pula beberapa produk yang menggaet studio lokal dalam produksi iklan animenya, seperti Ichi Ocha, iklan kompilasi MyTea, Sasa Tepung Bumbu, Coklat Dilan, Khong Guan versi hari raya Idul Fitri, serta Free Fire edisi Hari Kemerdekaan RI.

Dan sekarang, produk sandwich coklat Gery Saluut ikut meramaikan dunia periklanan anime di Indonesia. Namun berbeda dengan iklan-iklan sebelumnya, iklan Gery Saluut ini dirilis dalam empat versi bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Sunda, dan Bahasa Jepang.

Melalui saluran YouTube resminya, Gery Saluut memposting empat iklan multibahasa ini secara serentak pada hari Jumat (21/8). Iklan ini sendiri telah muncul di beberapa stasiun televisi beberapa waktu ke belakang. Adapun iklan ini menjelaskan tentang 2 orang yang beradu resep makanan layaknya dalam anime Shokugeki no Souma, dan salah satu peserta (yang disuarakan oleh dubber Naruto Uzumaki, Hanna Bahagiana untuk versi Bahasa Indonesia) menggunakan Gery Saluut untuk melawan pesaingnya dan berhasil meraih perhatian para juri. Untuk versi bahasa daerah juga dilengkapi subtitle dalam bahasa Indonesia.

Versi Bahasa Indonesia (Disuarakan oleh Hanna Bahagiana)

Versi Bahasa Jawa

Versi Bahasa Sunda (Disuarakan oleh FIKSI)

Versi Bahasa Jepang

Menarik, akankah ada yang bakal menyusul Gery Saluut dan beberapa produk yang sudah disebutkan di atas dalam membuat iklan bergaya anime? Kita tunggu saja.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.