Model Switch Terbaru Nintendo Direncanakan Siap Dirilis Tahun 2021

Gaming Agt 25, 2020

Nintendo berencana untuk merilis model Switch terbaru mereka pada tahun 2021 mendatang. Meskipun belum diketahui secara rinci spesifikasi dari model Switch terbaru itu, Nintendo dilaporkan mempertimbangkan beberapa fitur seperti peningkatan kekuatan pemrosesan dan grafik resolusi 4K untuk model terbarunya tersebut.

Dilansir dari Gematsu sebagaimana dikutip dari Bloomberg, Nintendo sendiri kini sedang menghadapi persaingan yang ketat untuk menarik perhatian para gamer pada musim gugur ini. Hal itu dikarenakan produkan pesaing mereka, PlayStation 5 dan Xbox Series X akan siap diluncurkan pada musim belanja tahun ini.

Kembali kepada Switch, perilisan model terbaru itu akan diikuti dengan peningkatan dan penggambungan fitur-fitur game dari Nintendo itu sendiri. Game-game tersebut akan ditujukan kepada berbagai golongan pemain, mulai dari gamer casual yang hanya menjadikan game sebagai sarana penghilang rasa stres saja hingga ke gamer addict yang menjadikannya profesi ataupun kegiatannya sehari-hari.

Pecahkan Rekor

Sementara itu, raksasa game ini telah menyaksikan pemecahan rekor oleh Animal Crossing : New Horizons yang mencapai reli lebih dari 70% dari harga sahamnya sejak perilisannya di bulan Maret lalu akibat wabah COVID-19 yang memaksa masyarakat untuk “di rumah saja”.

Nintendo telah berjuang untuk memenuhi permintaan untuk Switch dan Switch Lite yang ada, meskipun awal bulan ini dikatakan bahwa kemacetan produksinya sebagian besar telah teratasi. Hal ini terbantu dengan turunnya permintaan smartphone sehingga melepaskan beberapa tekanan kepada pemasok. Perakitan konsol Nintendo selanjutnya diperkirakan tidak akan dimulai hingga tahun depan akibat mitra produksi sedang sibuk membuat model saat ini.

Alami Perkembangan Signifikan

Nintendo Switch pertama kali rilis secara global pada 2017 lalu dan telah mengalami beberapa kali pengembangan, terutama dari segi daya tahan baterai. Tak hanya itu, versi lite dari konsol ini telah meluncur pada September tahun lalu. Ciri khas dari Switch yang kita kenal adalah kontroler Joy-Con yang dapat dibongkar pasang pada layar utamanya. Sudah banyak game yang hadir untuk konsol satu ini, dan salah satunya, Animal Crossing: New Horizon memecahkan rekor. Dengan hadirnya Switch terbaru pada tahun depan, nantinya akan memperpanjang catatan perkembangan konsol portabel satu ini.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.